Disambut tiga turnamen

Sabtu, 13 Juli 2013 - 18:28 WIB
Disambut tiga turnamen
Disambut tiga turnamen
A A A
Sindonews.com - Arema Cronous memang masih berjibaku membidik posisi tertinggi di klasemen Indonesia Super League (ISL). Tapi kendati masih belum menyelesaikan pertandingan musim ini, Singo Edan sudah disambut sejumlah agenda turnamen pra musim.

Paling tidak ada tiga agenda yang sudah hampir pasti dan bergulir mulai September mendatang. Tiga turnamen tersebut adalah Menpora Cup 2013, Broadway Media Tournament di Malaysia, serta Inter Island Cup yang menjadi turnamen tahunan bagi klub-klub ISL.

Dari ketiga turnamen itu, dua di antaranya Arema kemungkinan bakal menjadi tuan rumah, yakni Menpora Cup dan Inter Island Cup. Pada awal musim lalu Arema juga menjadi tuan rumah Inter Island 2012. Sedangkan Broadway Media Tournament bakal digelar home-away dengan sejumlah klub Malaysia.

Khusus soal Menpora Cup bahkan sudah ditentukan pembagian grup sekaligus venue-nya. Dibagi dalam dua grup, Persib Bandung bakal menjadi tuan rumah Grup A yang dihuni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Adelaide United (Australia), serta Timnas Indonesia U-23. Laga rencananya dihelat di Stadion Si Jalak Harupat mulai 12 September.

Pada saat yang sama, Arema Cronous bakal menjadi tuan rumah Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kontestan grup ini meliputi Arema Cronous, Persipura Jayapura, Western Sidney Wanderers (Australia), serta Timnas Myanmar U-23. Rencananya final juga digelar di Stadion Kanjuruhan.

Pihak Arema yakin turnamen ini bakal sukses di Malang seperti agenda pra musim sebelumnya. Apalagi ada klub asal Australia yang tentu menambah daya pikat turnamen. "Kami selalu siap menjadi tuan rumah. Dan yakin animo Aremania pasti luar biasa," tutur General Manager Ruddy Widodo.

Dia mengatakan Stadion Kanjuruhan dipilih sebagai salah satu tuan rumah karena perhatian publik yang begitu luar biasa terhadap event sepakbola yang melibatkan Arema. "Inter Island saja penonton banyak, apalagi kalau ada klub dari luar negeri. Tentunya lebih menarik," ucapnya.

Sayang Arema belum bisa memastikan keterlibatan di turnamen Broadway Media. Manajemen masih melihat jadwal yang harus dilakoni Singo Edan di masa pra musim, karena ada agenda lain yang pantas dipertimbangkan yakni Piala Gubernur Jawa Timur.

"Untuk undangan Broadway Media kami belum bisa memastikan karena tergantung jadwal pra musim nanti. Untuk biaya transportasi tak masalah, karena ditanggung Air Asia yang sudah bekerjasama dengan Arema. Jadi keputusannya tetap tergantung jadwal," tandas Ruddy.

Dengan adanya empat turnamen menurutnya tidak terlalu padat karena masa istirahat tergolong panjang setelah ISL 2013 tuntas. Kompetisi unifikasi 2014 rencananya baru bergulir pada Januari 2014, sehingga tim harus 'menganggur' sekitar empat bulan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3625 seconds (0.1#10.140)