Force India prioritaskan pembalap andalan

Minggu, 14 Juli 2013 - 18:33 WIB
Force India prioritaskan pembalap andalan
Force India prioritaskan pembalap andalan
A A A
Sindonews.com - Force India sudah memberikan sinyal pembalap mana yang akan diturunkan pada pengujian ban Pirelli di Sirkuit Silverstone pada 17-19 Juli mendatang. Dalam pernyataan yang disampaikan wakil kepala tim, Bob Fernley mengatakan, timnya akan mempergunakan seluruh pembalap yang ada untuk memahami kemajuan yang ditunjukkan Pirelli.

Pada pengujian ban nanti hanya tim Sauber yang sudah mengkonfirmasi akan menurunkan pembalap andalan mereka yakni Nico Hulkenberg dan Kimi Raikkonen. Sementara beberapa tim telah memilih untuk menggunakan pembalap muda mereka dalam pengujian senyawa ban baru tersebut nantinya.

Kendati Force India belum mengkonfirmasi akan menggunakan pembalap andalannya atau tidak, namun Fernley sudah memberikan sinyal bahwa mereka akan menurunkan pembalap yang berpengalaman. Hal ini dilakukan untuk melihat segi keselamatan yang akan terjadi pada para pembalap nantinya.

"Ya, kami tetap akan memikirkan untuk menurunkan pembalap andalan. Alasannya hanya keamanan saja. Hal terakhir yang ingin kami lakukan adalah memahami secara betul tingkat ban adalah menurunkan semua pembalap termasuk pembalap muda pada pengujian ban di Silverstone nanti," kata Fernley dilansir Planetf1, Minggu (14/7/2013).

"Kami akan membuat keputusan tepat pada waktunya, dan itu sangat penting bagi sebuah tim untuk membuat keputusan sendiri," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8153 seconds (0.1#10.140)