Bayern hantam Rostock 4-0

Senin, 15 Juli 2013 - 01:06 WIB
Bayern hantam Rostock 4-0
Bayern hantam Rostock 4-0
A A A
Sindonews.com – Kemenangan kembali diraih Bayern Muenchen dalam laga pra-musimnya. Kali ini mereka membantai tim divisi tiga Jerman Hansa Rostock dengan skor telak 4-0, Minggu (15/7/2013).

Kapten Philipp Lahm yang di laga ini bermain sebagai gelandang membuka keunggulan di menit ke-20 . Setelah itu tiga gol Bayern lainnya masing-masing dicetak Franck Ribery di menit ke-25, Thomas Mueller di menit ke-75 dan Mario Mandzukic di menit ke-88.

Hasil ini seakan memuluskan taktik baru yang diterapkan pelatih Pep Guardiola. Ketika masih dilatih Jupp Heynckes, Bayern memainkan formasi 4-2-3-1 dan itu sukses mengantarkan tim asal Bavaria itu meraih treble winners pada musim lalu.

Namun berpindahnya kursi kepelatihan ke tangan Guardiola,membuat mantan pelath Barca melakukan perubahan. Dia menerapkan formasi 4-1-4-1 yang saat ini para pemain masih terus beradaptasi dengan pola baru ini.

Sejauh ini pola baru ini menghasilkan hal positif dimana Bayern meraih semua kemenangan di enam laga pra-musim meski lawan yang dihadapi tidaklah selevel. “Pemain begitu cerdas. Mereka sudah memenangkan tiga trofi musim lalu tapi butuh waktu untuk menerapkan sistem baru,” ujar Guardiola

Bayern dijadwalkan akan memainkan laga pertamanya di Piala Super Jerman menghadapi Borussia Dortmund, 27 Juli mendatang. Setelah itu mereka akan mulai betarung mempertahankan gelar Bundesliga pada musim kompetisi 2013/14 yang bergulir mulai 9 Agustus.
Guardiola sampai saat ini masih kehilangan beberapa pemain intinya seperti Dante, Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze, plus Javi Martinez.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5563 seconds (0.1#10.140)