Pertina tegaskan laga tinju di Nabire sesuai aturan

Senin, 15 Juli 2013 - 20:46 WIB
Pertina tegaskan laga tinju di Nabire sesuai aturan
Pertina tegaskan laga tinju di Nabire sesuai aturan
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Reza Ali menegaskan panitia lokal penyelenggara turnamen tinju amatir Piala Bupati di Nabire sudah melaksanakan aturan dengan sesuai. Bahkan wasit yang menangani pertandingan Alvius Rumkorem vs Yulius Pigome merupakan wasit nasional.

"Saya mau sampaikan di pengurus Pemerintah Kabupaten sudah menjalankan dengan baik. Wasit juga tingkat nasional," ujar Reza saat jumpa pers di kantor Pertina, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2013).

Reza pun kemudian membantah keras jika ada yang menyebut pertandingan kedua petinju sudah diatur. Menurut Reza, bukti berupa video pertandingan sudah cukup membantah isu tersebut. "Sangat tidak benar jika ada yang menyebut ada permainan angka atau penilaian kontroversi. Rekaman video pun sudah cukup jadi bahan untuk menyatakan wasit bertugas dengan baik," kata Reza tegas.

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi saat pertandingan tinju amatir Piala Bupati Nabire, Papua antara Alvius Rumkorem dan Yulius Pigome. Kerusuhan sendiri berawal saat wasit memutuskan kemenangan jatuh kepada Alvius. Pendukung Yulianus yang tak terima dengan keputusan itu, langsung mengamuk dengan melempar kursi serta beberapa benda keras lain. Aksi saling pukul juga tak terhindarkan. Akibatnya, 17 orang tewas serta 38 orang lainnya luka-luka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8498 seconds (0.1#10.140)