Pemda Nabire antisipasi aksi balas dendam

Selasa, 16 Juli 2013 - 01:27 WIB
Pemda Nabire antisipasi aksi balas dendam
Pemda Nabire antisipasi aksi balas dendam
A A A
Sindonews.com - Peristiwa kerusuhan di Gelanggang Olahraga (GOR) saat turnamen tinju amatir Piala Bupati. Kota Lama Kabupaten Nabire Papua Minggu (14/7) malam, hingga saat ini masih diusut pihak kepolisian. Tak hanya itu Pemerintah Daerah Nabire, Papua, saat ini tengah meredam aksi balas dendam yang kemungkinan bisa terjadi.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) Nabire, Rudi Runtuwewe mengatakan, sejak kemarin malam, jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) menggelar rapat dengan pimpinan suku di wilayah Nabire untuk mengantisipasi kerusuhan susulan.

“ Saat ini para kepala suku ke masyarakatnya untuk menetralisir atau menjelaskan persoalan yang terjadi sebelumnya, supaya tidak salah mendapat masukan, atau terprovokasi Tapi, sementara masyarakat secara umum sudah bisa menerima itu sebagai musibah, “ jelas seperti dilansir Kantor Berita Papua, Senin (15/7).

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi saat pertandingan tinju amatir Piala Bupati Nabire, Papua antara Alvius Rumkorem dan Yulius Pigome. Kerusuhan sendiri berawal saat wasit memutuskan kemenangan jatuh kepada Alvius. Pendukung Yulianus yang tak terima dengan keputusan itu, langsung mengamuk dengan melempar kursi serta beberapa benda keras lain. Aksi saling pukul juga tak terhindarkan. Akibatnya, 17 orang tewas serta 38 orang lainnya luka-luka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7141 seconds (0.1#10.140)