Ketimbang Button-Perez, McLaren pilih rider muda

Selasa, 16 Juli 2013 - 14:54 WIB
Ketimbang Button-Perez, McLaren pilih rider muda
Ketimbang Button-Perez, McLaren pilih rider muda
A A A
Sindonews.com - McLaren menutup kesempatan Jenson Button dan Sergio Perez dalam pengujian ban Pirelli di Sirkuit Silverstone, Rabu (17/7) besok. Tim asal Inggris ini lebih memilih menurunkan pembalap muda mereka ketimbang seniornya.

Sementara itu, mereka telah mengkonfirmasi bahwa ada tiga pembalap yang siap diturunkan dalam pengujian itu. Mereka adalah, Kevin Magnussen (turun pengujian pada Rabu), Oliver Turvey (Kamis), dan Gary Paffett (pengujian terakhir).

Keputusan yang diterapkannya itu berbeda dengan Lotus Renault. Mereka justru sudah memastikan akan menurunkan pembalap andalannya, seperti Nico Hulkenberg, dan Kimi Raikkonen dalam pengujian ban tersebut.

"Kami akan mengambil kesempatan untuk menurunkan pembalap muda di Sirkuit Silverstone. Ini dimaksudkan untuk mengetahui efek yang akan terjadi pada perubahan aerodinamis dan mekanik mobil," ujar kepala tim principal Martin Whitmarsh dilansir Planetf1, Selasa (16/7/2013).

Whitmarsh beralasan ketidakikutsertaannya, karena tim sedang memfokuskan untuk membangun jet darat MP4-28 musim ini. "Saya pikir, sama pentingnya mengikuti pengujian ini dengan mengembangkan jet darat. Tapi kali ini kami akan memilih keputusan untuk pembalap muda mengambil pengujian ini. Hal itu dilakukan untuk mengetahui pemahaman modern mesin F1, dan secara bersamaan memungkinkan mereka untuk membantu kami menyempurnakan korelasi antara trek dan simulator," pungkasnya.

Direncanakan pengujian ban Pirelli itu akan berlangsung pada 17-19 Juli nanti di Sirkuit Silverstone, Inggris.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)