Tolak sponsor, Cisse ogah ikuti tur pra musim

Kamis, 18 Juli 2013 - 05:11 WIB
Tolak sponsor, Cisse ogah ikuti tur pra musim
Tolak sponsor, Cisse ogah ikuti tur pra musim
A A A
Sindonews.com - Penyerang Newcastle United, Papiss Cisse mengatakan menolak memakai jersey dengan logo Wonga karena perusahaan tersebut dinilai melanggar hukum Islam lantaran meminjamkan uang dengan bunga. Sementara rekan setim Cisse, Cheick Tiote dan Moussa Sissoko yang juga muslim mengaku tak memiliki masalah dengan memakai logo sponsor.

Baik klub maupun para pemain muslim Newcastle saat ini masih tengah berdiskusi untuk menemukan solusi yang tepat. Para pejabat klub dan Asosiasi Pesepakbola Profesional '(PFA) dalam beberapa hari terakhir telah melakukan pertemuan. Namun, sayang baik klub maupun sponsor tidak menemukan solusi.

"Newcastle United, baik semua orang maupun pemilik klub mengaku sangat kecewa karena belum menemukan solusi yang tepat terkait insiden ini. Newcastle merupakan sebuah klub dan pemain dari seluruh bangsa. Semua disini kami memiliki iman yang berbeda dan mereka selalu mencoba untuk mendekat," salah satu petinggi klub, David Craig seperti dilansir Sky Sports, Kamis (18/7/2013).

"Kami semua menyadari bahwa klub harus menghasilkan pendapatan dan kadang-kadang harus menggunakan berbagai perusahaan. Namun, jika seseorang merasa sangat, sangat kuat bahwa itu tidak kompatibel dengan keyakinan mereka, maka semacam solusi harus ditemukan," sambungnya.

Cisse sendiri bergabung dengan Magpies -julukan Newcastle- pada Januari 2012 dan telah mencetak 26 gol di semua kompetisi. Cisse akan terus berlatih sendiri dan mencoba untuk mengejar ketinggalan terkait kebugarannya. Ia akan kembali bergabung setelah tugas internasional bersama Senegal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)