Kobayashi desak FIA ubah peraturan

Senin, 22 Juli 2013 - 21:15 WIB
Kobayashi desak FIA ubah peraturan
Kobayashi desak FIA ubah peraturan
A A A
Sindonews.com - Kamui Kobayashi meminta Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengubah peraturan tentang masa depan pembalap. Seharusnya tim lebih mengedepankan bakat pembalapnya ketimbang harus memeriksa keuangan mereka untuk tetap menjalankan program mereka di masa yang akan datang.

Diketahui, pembalap asal Jepang itu tidak mampu mengamankan kursi jet darat di Sauber ketika ia gagal mengamankan sponsor pada musim lalu. Akibatnya, tim memilih untuk mendepaknya keluar dari garasi mereka ketimbang harus menunggu kepastian mengenai masalahnya tersebut.

Kobayashi yang tak ingin kehilangan kesempatan untuk tetap tampil di F1, membuat akun pribadi (mengumpulkan uang) agar ia bisa kembali ke balapan. Namun upaya kerasnya itu tak mampu menyelamatkan karirnya di ajang ini olahraga adu kebut ini.

Sekarang Kobayashi kembali muncul dengan meminta perubahan kepada FIA, agar ia bisa kembali lagi tampil di lintasan adu kecepatan jet darat tersebut. Dalam sebuah kesempatan ia mengatakan, kecendrungan pembalap membayar ke tim harus segera berubah. Hal ini dimaksudkan untuk membantu dia kembali ke olahraga yang paling dicintainya itu.

"Saat ini, ada banyak tim yang lebih memilih pembalap mereka didasarkan pada berapa banyak uang yang mereka bisa berikan, dan bukan pada kemampuan mereka di trek," katanya kepada situs resmi Ferrari dilansir Planetf1, Senin (22/7/2013).

"Saya berharap tren ini akan berubah secepatnya, karena tujuan saya adalah bisa kembali ke sana dan meraih kesuksesan di sana," tutup Kobayashi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1481 seconds (0.1#10.140)