Liverpool bungkam Melbourne 2-0

Rabu, 24 Juli 2013 - 19:02 WIB
Liverpool bungkam Melbourne 2-0
Liverpool bungkam Melbourne 2-0
A A A
Sindonews.com – Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Melbourne Victory dalam rangkaian tur Asia di Stadion Docklands, Rabu (24/7/2013) sore WIB. Dua gol Liverpool dicetak Steven Gerrard di menit ke-32 dan gol Iago Aspas di masa injury time.

Kemenangan ini melengkapi rangkaian kemenangan Liverpool dalam tur Asia setelah sebelumnya mengalahkan Indonesia XI 2-0.

Melawan Melbourne, pelatih Brendan Rodgers membangku cadangkan Luis Suarez yang baru bergabung bersama tim dalam tur pra musim di kawasan Asia. Dalam susunan starter, Rodgers menurunkan Jones, Johnson, Skrtel, Wisdom, Enrique, Gerrard, Allen, Henderson, Ibe, Sterling, dan Borini.

Di 45 menit pertama Liverpool tampil dominan. Tercatat ada enam peluang emas didapat The Reds. Setelah dua peluang pertama gagal dimaksimalkan Fabio Borini dan Raheem Sterling, Gerrard tidak menyia-nyaiakn peluang ketiga di menit ke-32. Sepakan Gerrard meneruskan sodoran Joe Allen tidak mampu ditahan kiper Melbourne Nathan Coe. Setelah itu ada tiga peluang didapat Liverpool namun gagal memperbesar keunggulan sampai peluit panjang babak pertama berbunyi.

Di babak ke-63 Gerrard ditarik keluar dan digantikan Lucas Leiva yang sekaligus menyandang ban kapten.
Pemain yang ditunggu-tunggu, Suarez akhirnya mendapat kesempatan bermain dengan tampil menggantikan Sterling di menit 73. Setelah itu dua menit kemudian Rodgers melakukan pergantian pemain besar-besaran. Daniel Agger menggantikan Andre Widsom, Sebastian Coates menggantikan Martin Skrtel, Martin Kelly menggantikan Glen Johnson, Jack Jose Enrique menggantikan Jack Robinson dan Luis Alberto masuk menggantikan Jordan Henderson.

Masuknya Suarez mampu merepotkan barisan pertahanan Melbourne. Pemain asal Uruguay itu mejadi inspiratory atas gol kedua Liverpool yang dicetak Aspas.

Sampai peluit panjang berbunyi Liverpool gagal menambah keunggulannya dan skor berakhir 1-0 untuk kemenangan klub yang bermarkas di Anfield itu. Selanjutnya Liverpool akan merampungkan Tur Asia dengan menghadapi Thailand, Minggu (28/7/2013) sebelum kembali ke Inggris menjamu Olympiakos dalam laga persahabatan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7923 seconds (0.1#10.140)