Lotus turut simpati atas korban kecelakaan kereta

Jum'at, 26 Juli 2013 - 18:23 WIB
Lotus turut simpati atas korban kecelakaan kereta
Lotus turut simpati atas korban kecelakaan kereta
A A A
Sindonews.com - Duo pembalap Lotus Renault, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean membawa bendera lambang Galicia (sebuah kota di Spanyol). Hal itu dimaksudkan untuk memberikan penghormatan kepada 80 korban kecelakaan kereta api yang terjadi di Spanyol, Rabu (24/7) kemarin di Grand Prix Hungaria, akhir pekan ini.

Diketahui, pada insiden itu lebih dari 90 orang dari 218 penumpang juga masih berada dalam perawatan di rumah sakit hingga Jumat (26/7) pagi waktu setempat. Kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut lewat salah satu korban selamat.

Ketua tim Lotus F1, Gerard Lopez mengaku, memiliki keluarga yang berasal dari wilayah Galicia. Bendera itu muncul, selain untuk memberikan penghormatan baik kepada seluruh korban yang tewas maupun terluka. Ini juga dimaksudkan untuk memberikan suntikan moral kepada keluarga Lopez.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh tim. Lopez mengatakan, "Setelah kecelakaan tragis pada hari Rabu 24 Juli 2013 yang melibatkan kereta penumpang di Galicia. Saya dan semua yang berada di Lotus F1 Team ingin menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga dan teman-teman dari wilayah itu yang muncul menjadi korban," demikian pernyataan resmi Lopez seperti qdilansir Crash, Jumat (26/7/2013).

"Sebagai orang yang memiliki garis keturunan dari Galicia, Saya akan Memberikan bantuan dan dukungan moral bagi meraka yang terkena dampak bencana ini. Selain itu, sebagai tanda penghormatan tim Lotus F1 akan memasang bendera Galician pada sisi pinggir sayap belakang dari kedua mobil kami di GP Hungaria," tutupnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2922 seconds (0.1#10.140)