Ketaatan Cisse terhadap Islam kalahkan segalanya

Jum'at, 26 Juli 2013 - 22:24 WIB
Ketaatan Cisse terhadap Islam kalahkan segalanya
Ketaatan Cisse terhadap Islam kalahkan segalanya
A A A
Sindonews.com - Masalah yang mendera penyerang Newcastle United, Papiss Cisse setelah menolak memakai jersey dengan logo Wonga karena perusahaan tersebut dinilai melanggar hukum Islam lantaran meminjamkan uang dengan bunga, akhirnya menemui titik temu.

Cisse, yang adalah seorang Muslim, dikeluarkan dari tur pra-musim Newcastle setelah mengatakan kepada klubnya ia tidak siap untuk mempromosikan perusahaan rentenir itu karena bertentangan dengan keyakinan agamanya.

Tetapi setelah diskusi beberapa minggu, kedua pihak akhirnya sepakat Cisse bisa bermain untuk Newcastle lagi.

Pemain berusia 28 tahun ini akan kembali mengikuti latihan timnya pada Jumat ini. Cisse bukan satu-satunya pemain muslim di Newcastle, tetapi ia satu-satunya yang keberatan terhadap kaos sponsor itu.

Sebelumnya, baik klub maupun para pemain muslim Newcastle berdiskusi untuk menemukan solusi yang tepat. Para pejabat klub dan Asosiasi Pesepakbola Profesional '(PFA) dalam beberapa hari terakhir telah melakukan pertemuan. Namun, sayang baik klub maupun sponsor tidak menemukan solusi.

"Newcastle United, baik semua orang maupun pemilik klub mengaku sangat kecewa karena belum menemukan solusi yang tepat terkait insiden ini. Newcastle merupakan sebuah klub dan pemain dari seluruh bangsa. Semua disini kami memiliki iman yang berbeda dan mereka selalu mencoba untuk mendekat," salah satu petinggi klub, David Craig seperti dilansir Sky Sports.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)