Dortmund tuntaskan dendam

Minggu, 28 Juli 2013 - 03:21 WIB
Dortmund tuntaskan dendam
Dortmund tuntaskan dendam
A A A
Sindonews.com - Borussia Dortmund berhasil membalaskan dendamnya kepada Bayern Muenchen di Piala Super Jerman, Sabtu atau Minggu (28/7/2013) dini hari WIB. Dortmund keluar sebagai juara setelah menang 4-2 atas Bayern, tim yang mengalahkan mereka di final Liga Champions musim lalu tersebut.

Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaiknya dalam lagi ini. Sementara Guardiola tak bisa menurunkan Frank Ribery, Mario Goetze, dan Manuel Neuer yang cedera.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Dortmund berhasil membuka keunggulan. Marco Reus mampu menjebol gawang Bayern yang dikawal oleh Tom Starke. Gol ini bertahan hingga jeda.

Bayern mencoba bangkit pada babak kedua. Arjen Robben pun menyamakan kedudukan pada menit ke-54 usai menyelesaikan umpan dari Phillip Lahm.

Dua menit berselang, Dortmund kembali unggul. Daniel van Buyten yang salah dalam mengantisipasi justru membuat bola meluncur ke gawang timnya sendiri.

Bayern makin tertekan setelah Ilkay Gundogan memperlebar keunggulan Dortmund pada menit ke-57. Tendangan kerasnya tak mampu dihentikan oleh Starke.

"FC Hollywood" memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64 lewat gol kedua Robben. Lagi-lagi, umpan Lahm yang mampu dikonversikan pemain asal Belanda itu menjadi sebuah gol.

Reus seakan mengubur mimpi Bayern untuk bangkit. Golnya pada menit ke-86 membuat Bayern kembali tertekan. Umpan dari pemain pengganti, Pierre-Emerick Aubameyang, berhasil dituntaskan dengan baik oleh pemain Tim Nasional Jerman tersebut.

Skor akhir pun tetap bertahan 4-2. Ini menjadi kekalahan pertama Guardiola sejak menangani Bayern. Sialnya, kekalahan ini terjadi di laga penting seperti Piala Super Jerman.

Susunan pemain:
Bayern: Starke - Lahm, Boateng, van Buyten, Alaba - Thiago - Shaqiri (Schweinsteiger 67), Kroos (Dante 86), Muller, Robben - Mandzukic (Pizzarro 75)

Dortmund: Weidenfeller - Grosskreutz, Subotic, Hummels, Schmelzer - Bender (Kehl 46), Sahin - Kuba (Aubameyang 72), Gundogan (Papastathopolus 88), Reus - Lewandowski
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5023 seconds (0.1#10.140)