Pacquiao bermimpi jadi presiden Filipina

Minggu, 28 Juli 2013 - 17:04 WIB
Pacquiao bermimpi jadi presiden Filipina
Pacquiao bermimpi jadi presiden Filipina
A A A
Sindonews.com - Di tengah popularitasnya yang sedang meredup, petinju Filipina Manny Pacquiao membuat kabar yang mengejutkan jika dirinya tertarik mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pemilu 2022 nanti. Hal itu disampaikannya lewat wawancara eksklusif oleh salah satu media asing.

Sejak kekalahan berturut-turut yang dialami Pacquiao memunculkan banyak spekulasi, salah satunya mengenai karir petinju berusia 34 tahun ini. Tapi ia nampaknya tidak terlalu cemas apakah masa depannya nanti akan suram atau tidak.

Pasalnya, Pacquiao sudah mempunyai rencana setelah dirinya memutuskan untuk menggantung sarung tangannya yakni menjadi presiden Filipina. Karenanya Pacman - julukan - Pacquiao akan terjun ke dunia politik, sebelum mewujudkan mimpinya tersebut.

Sebenarnya Jalan Pacman untuk menjadi orang nomor satu di Filipina terbuka lebar. Karena, dia adalah anggota Kongres Filipina terpilih pada Mei 2010 lalu dari Provinsi Sarangani. Itu menjadikan Pacman sebagai satu-satunya petinju yang masih aktif berprofesi sebagai anggota Kongres di FiĀ­lipina.

Ketika ditanya apakah selama ini ia masih berpikir tentang impiannya itu untuk menjadi presiden Filipina, Pacquiao menjawab: "Ya," ucapnya dalam sebuah wawancara ekslusif yang dilakukan Fox News, Minggu (28/7/2013).

Ketika dimintai gambaran mengenai karir tinju dengan dunia politik, mantan juara dunia delapan divisi berat mengatakan: "Ketika saya memulai karir tinju, tentu saja saya selalu memiliki rencana yang besar, Anda tahu dan berpikir tentang mendapatkan untuk menjadi juara. Jadi ketika saya masuk dunia politik tidak ada yang berubah (sama). Tapi, Anda tahu, itu masih jauh dari pikiran saya. Ini kehendak Tuhan dan apapun masih bisa terjadi," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8934 seconds (0.1#10.140)