Mercedes gelar tes pra-musim di Timur Tengah

Selasa, 30 Juli 2013 - 08:49 WIB
Mercedes gelar tes pra-musim di Timur Tengah
Mercedes gelar tes pra-musim di Timur Tengah
A A A
Sindonews.com - Mercedes sudah mempersiapkan langkah besar untuk memperbaiki performa jet darat mereka pada tahun depan saat menggunakan mesin V6 Turbo. Salah satu program yang akan dilakukan adalah, pengujian mesin di wilayah Timur Tengah selama dua sampai tiga hari selama menjalani tes pra musim.
Mercedes beralasan pemilihan tempat pra musim tahun depan yakni, untuk mengetahui seberapa jauh mesin V6 Turbonya itu dapat berjalan dengan baik saat kondisi cuaca panas. Proposal mengenai rencana tersebut sudah diajukan kepada Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Mercedes bisa mendapatkan kesempatan itu, karena saat ini badan yang mengurusi balapan F1 tersebut sebelumnya sempat menyatakan bahwa mereka akan memberikan kesempatan kepada seluruh tim untuk menggelar pra musim di luar Eropa.

"Tes Timur Tengah untuk memahami bagaimana kondisi cuaca apakah berdampak pada mesin baru atau tidak. Ini dilakukan karena kami ingin mesin tetap dalam kondisi yang baik selama menjalani olahraga balap ini," tegas Kepala tim principal Merecedes, Ross Brawn seperti dilansir Planetf1 Selasa (30/7/2013).

Kendati belum diketahui di mana tes pra musim akan dilaksanakan, namun tersiar kabar Mercedes akan pertimbangkan tiga tempat yang akan dilakukan uji mesin tersebut. Ketiga tempat itu adalah, Dubai, Abu Dhabi, dan Bahrain.

"Jadi tes pertama tetap akan digelar di Eropa. Namun kedua dan ketiga kami akan memilih wilayah Timur Tengah. Kami harus melakukan kedua tes di sirkuit yang sama, sehingga kami tidak punya lagi masalah," tandasnya.

(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)