Red Bull bantah dekati Alonso

Selasa, 30 Juli 2013 - 09:07 WIB
Red Bull bantah dekati...
Red Bull bantah dekati Alonso
A A A
Sindonews.com - Kepala tim principal Red Bull, Christian Horner menyangkal kabar yang menyebutkan jika timnya berminat meminang Fernando Alonso untuk menggantikan Mark Webber musim depan.
Sejak pengunduran diri Webber dari tim, memang sudah banyak spekulasi yang muncul tentang siapa pengganti potensial pembalap veteran tersebut. Bahkan hingga kini masih ada dua pembalap yang disebut-sebut sedang didekati oleh tim. Mereka adalah Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen.

Kabar munculnya nama baru seperti Alonso, ketika manajernya, Luis Garcia terlihat berbincang secara serius dengan Horner selama balapan di Grand Prix Hungaria, akhir pekan kemarin. Sehingga ini tentu saja memicu spekulasi tentang masa depan pembalap Ferrari tersebut.

Pasalnya, meskipun Alonso masih menyisakan kontrak hingga tiga tahun ke depan. Namun ia sempat mengatakan sebelumnya jika dirinya sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan tim Kuda Jingkrak - julukan - Ferrari.

"Kami berada dalam posisi yang menguntungkan, ketika mengetahui cukup banyak minat dari para pembalap untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Webber tahun depan," tuturnya seperti dilansir Planetf1, Selasa (30/7/2013).

"Kami akan melihat untuk membuat keputusan yang tepat, dan memastikan apakah kami memiliki pembalap yang tepat untuk mendampingi Vettel tahun depan. Setiap percakapan dengan pembalap lain atau pihak lain selalu tetap rahasia kami. Yang saya tahu bahwa ada beberapa pembalap yang telah menyatakan minatnya tentang kursi Webber," tambahnya.

Mengenai prospek Alonso, apakah Red Bull memang menampatkannya sebagai incaran di musim depan. Horner menjawab: "Apakah dia bersedia berada di Red Bull, saya tidak tahu. Yang jelas Anda harus bertanya padanya? Sebenarnya kami sudah menempatkan beberapa pilihan besar, tapi kami tidak perlu terburu-buru. Yang jelas kami selalu ingin menempatkan pembalap terkuat di mobil," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2694 seconds (0.1#10.140)