Coventry City terancam bangkrut

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 21:15 WIB
Coventry City terancam bangkrut
Coventry City terancam bangkrut
A A A
Sindonews.com - Coventry City terancam dilikuidasi yang membuat klub akan mengalami pengurangan poin jelang musim liga one 2013-2014 yang akan segera berlangsung. Langkah sebelumnya pihak klub akan menggelar pertemuan dengan kreditor utama pihak klub yakni Arena Coventry Limited (ACL) yang merupakan pemilih dari Ricoh Arena.

Sayang pihak manajemen klub menolak bertemu dengan Company Voluntary Agreement atau CVA (semacam bailout keuangan) pada pertemuan para kreditor. Klub berpeluang besar akan dipangkas poin jelang musim baru. Pemilik Ricoh Arena, Arena Coventry Limited, yang di antaranya termasuk Dewan Kota Coventry, terlibat dalam perselisihan seru dengan juara Piala FA 1987 tersebut.

Menjelang kegagalan mencapai kesepakatan mengenai CVA, Coventry City kini akan bertemu otoritas Football League untuk membahas masa depan mereka. "Dengan penuh sesal proposal Company Voluntary Agreement telah ditolak Arena Coventry Limited. Itu berarti CCFC Ltd mungkin akan masuk likuidasi yang diperkirakan akan dikenai penalti satu poin saat masuk musim baru," terang pernyataan resmi pihak klub seperti dilansir Sky Sports, Jumat (2/8/2013).

Coventry yang terdegradasi ke klub divisi tiga Liga 1 untuk pertama kalinya dalam hampir setengah abad pada 2012, mampu menyelesaikan musim lalu di papan tengah. Mereka akan membuka musim 2013-2014 ini dengan pertandingan melawan Crawley Town, akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)