Oden hijrah ke Heat

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 12:56 WIB
Oden hijrah ke Heat
Oden hijrah ke Heat
A A A
Sindonews.com - Miami Heat menjadi tim yang beruntung ketika mereka resmi meminang mantan center terbaik yang pernah dimiliki Portland Trail Blazers, Greg Oden.

Sebenarnya bukan kabar yang mengejutkan bagi Oden ketika Heat berada di garis terdepan untuk mendapatkannya. Bahkan Presiden tim, Pat Riley, dikenal menyukai perjudian dalam memilih keputusan jangka panjang, termasuk ketika berupaya mendatangkan mantan pemain Portland tersebut.

Pada Februari tahun lalu, Oden telah menjalani operasi microfracture yang ketiga, dan yang satu ini di lutut kirinya. Dia sudah tidak bermain sejak 5 Desember 2009, dan hanya bermain dalam 82 pertandingan dengan Blazers ketika menderita serangkaian cedera lutut. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak rata-rata 9,4 poin dan 7,3 rebound dalam dua musim di Portland.

Heat, yang telah mengawasi Oden selama tiga tahun belakangan, tertarik mendatangkan Oden sebelum awal musim lalu, ketika ia masih dalam status free agent. Tapi akhirnya, dia mengambil kesepakatan satu tahun bersama Blazers dengan nilai USD8,9 juta. Namun, setelah mengalami kemunduran dalam pemulihan, kontrak berkurang menjadi USD1,5 juta, dan selanjutnya ia menjalani perawatan microfracture.

Kini Heat berhasil menyelesaikan perjalanan berliku dan memenangkan perebutan pemain center ini dari godaan tim top NBA. Seperti dilansir ESPN, Sabtu (3/8/2013) Oden menyepakati untuk bergabung dengan Heat berdurasi dua tahun dengan mahar sebesar USD1 juta atau setara dengan Rp10 milar.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4656 seconds (0.1#10.140)