Abidal kembali dipanggil timnas Prancis

Jum'at, 09 Agustus 2013 - 15:21 WIB
Abidal kembali dipanggil timnas Prancis
Abidal kembali dipanggil timnas Prancis
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps, akan memanggil kembali bek senior Eric Abidal ke skuad tim Ayam Jantan guna mempersiapkan diri menghadapi pertandingan persahabatan melawan timnas Belgia pekan depan.

Kapten AS Monaco dipercaya membela negaranya sejak Februari 2012 lalu setelah pulih dari transplantasi hati. Selain Abidal, Deschamps juga mencantumkan gelandang Manchester City Samir Nasri. Sang pelatih tidak ingin hasil buruk di ujicoba mereka di Amerika Selatan kontra Uruguay dan Brasil terulang.

Ia merasa Le Bleus julukan timnas Prancis membutuhkan pemain dengan jam terbang lebih di level Internasional."Tur Amerika Selatan adalah kekecewaan ketika saya membandingkan apa yang saya harapkan dan apa yang saya inginkan. Abidal tidak dapat dipilih pada bulan Juni, tapi saya tidak ingin memikirkan hal itu. Saya pikir dia kompetitif lagi dan saya tidak memiliki banyak pemain dengan pengalaman internasional,” kata Deschamps kepada goal.

"Nasri seharusnya telah bersama kami di Amerika Selatan. Segera setelah ia menjadi kompetitif, saya memilih dia. Dia pasti bisa memiliki masa depan di grup ini,”jelasnya.

Pelatih berusia 44 tahun itu, memberikan alasan terkait tidak mengikutsertakan duet Paris Saint-Germain Mamadou Sakho dan Blaise Matuidi.” Tidak banyak pemain yang dapat dipilih. Saya menyukai klub dengan persyaratan tingkat tinggi, tetapi mereka Sakho dan Matuidi(butuh waktu bermain untuk memperkuat ke tim nasional.

"Saya tidak berbicara dengan Laurent (Blanc) tentang Sakho, tapi aku punya J-Louis (Gasset) dan saya melihat pertandingan yang dimaikannya,”jelasnya.

Berikut daftar pemain timnas Prancis:

Kiper: Mickael Landreau (Bastia), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Olympique Marseille)

Bek: Eric Abidal (Monaco), Gael Clichy (Manchester City), Mathieu Debuchy (Newcastle United), Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Porto), Adil Rami (Valencia), Bacary Sagna (Arsenal )

Gelandang: Etienne Capoue (Toulouse), Clement Grenier (Olympique Lyonnais), Josuha Guilavogui (St Etienne), Geoffrey Kondogbia (Sevilla), Rio Mavuba (Lille), Moussa Sissoko (Newcastle United)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Samir Nasri (Manchester City), Dimitri Payet (Olympique Marseille), Franck Ribery (Bayern Munich), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4940 seconds (0.1#10.140)