Hukuman Monaco dibatalkan

Selasa, 13 Agustus 2013 - 16:34 WIB
Hukuman Monaco dibatalkan
Hukuman Monaco dibatalkan
A A A
Sindonews.com – Kabar baik datang dari klub promosi Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) membatalkan hukuman pengurangan dua poin kepada klub asuhan Claudio Ranieri itu.

Sebelumnya Monaco dijatuhi sanksi pengurangan dua poin akibat ulah penonton yang masuk dalam lapangan saat Monaco meraih kemenagan atas Le Mans dengan skor 2-1 pada Mei 2013 lalu.

Kemangan laga tersebut sekaligus memastikan Monaco meraih tempat pertama di Ligue 2 plus promosi ke ajang Ligue 1. Tak ayal sejumlah penonton beramai-ramai masuk dalam lapangan untuk merayakan kemenangan tersebut. Namun, perayaan tersebut tercoreng dengan aksi kekerasan terhadap wasit yang memimpin laga tersebut.

Akibatnya komite disiplin, Professional Football League (LFP) langsung mengambil tindakan tegas dengan memberikan hukuman pengurangan dua poin yang akan berlaku pada musim 2012-2013, tak hanya itu LFP juga menjatuhi hukuman berupa pertandingan tertutup pada Monaco.Tak terima klub berjuluk Gianchi e Russi itu mengajukan banding yang berbuah manis.

"Komite banding dari FFF telah memutuskan untuk membatalkan pemotongan dua poin dan hukuman percobaan yang dikenakan oleh komite disiplin LFP menyusul banding Monaco," demikian pernyataan di situs FFF. Selasa (13/8/2013).

"Komite banding FFF tetap berpegang hukuman bermain satu pertandingan secara tertutup setelah insiden yang terjadi pada matchday 37 Ligue 2 kampanye 2012-13, setelah pertandingan antara Monaco dan Le Mans pada 17 Mei."
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)
pixels