Argentina bungkam Italia di Olimpico

Kamis, 15 Agustus 2013 - 04:10 WIB
Argentina bungkam Italia di Olimpico
Argentina bungkam Italia di Olimpico
A A A
Sindonews.com - Italia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 1-2 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/8) dini hari WIB.
Striker Gonzalo Higuain memecah kebuntuan di menit ke-21. Menerima umpan dari Di Maria, Higuain yang berada di kotak penalti mengecoh seorang bek Italia. Setelah mendapatkan cukup ruang, Higuain melepaskan tendangan yang gagal dihalau Gianluigi Buffon.
Jelang pertandingan berakhir, Palacio nyaris menggandakan keunggulan Argentina. Sayang, Palacio yang sudah berdiri bebas menerima umpan matang Di Maria gagal menyambut bola yang bergulir. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.
Babak kedua baru berjalan lima menit, Argentina kembali membobol gawang Italia. Berawal dari serangan balik cepat, Higuain yang melakukan penetrasi dari sisi kanan melepaskan umpan mendatar ke Banega. Meski dihalangi De Rossi, sepakan pemain Valencia itu tidak bisa diantisipasi oleh Buffon.
Tertinggal 0-2, pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli memasukkan beberapa tenaga baru. Meskipun tampil menekan, Italia hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Lorenzo Insigne.
Mencetak satu gol membuat pata pemain Gli Azzurri kembali semangat. Gawang Italia nyaris kebobolan untuk ketiga kalinya di menit ke-81. Sayangnya, gelandang Di Maria membuang kesempatan itu meskipun hanya tinggal berhadapan dengan Federico Marchetti
Marchetti lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang menjelang pertandingan terakhir. Kali ini, giliran sepakan keras Maxi Rodriguez bisa dimentahkan. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Argentina tidak berubah.
Susunan pemain:
Italia: Gianluigi Buffon (Federico Marchetti 54'); Luca Antonelli, Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi, Christian Maggio (Alessio Cerci 71'); Riccardo Montolivo (Lorenzo Insigne 46'), Marco Verratti, Claudio Marchisio (Alessandro Florenzi 46'); Emanuele Giaccherini (Alessandro Diamanti 54'), Antonio Candreva (Alberto Aquilani 46'); Pablo Osvaldo
Argentina: Mariano Andújar; José María Basanta, Federico Fernández, Ezequiel Garay (Fabrizio Coloccini 71'), Hugo Campagnaro; Javier Mascherano (Maxi Rodríguez 76'), Lucas Biglia; Ángel di María (Francisco Cerro 81'), Rodrigo Palacio (Augusto Fernández 88'), Erik Lamela (Éver Banega 46'); Gonzalo Higuaín (Ezequiel Lavezzi 61')
Lihat cuplikan pertandingannya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)