Villa ledakan Arsenal

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 22:49 WIB
Villa ledakan Arsenal
Villa ledakan Arsenal
A A A
Sindonews.com - Arsenal kontra Aston Villa pada laga perdana Liga Premier Inggris, Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2013), pada laga kali ini Villa sukses meledakan tim berjuluk Gudang Peluru tersebut.

Arsenal membuka laga dengan coba menguasai lini tengah. Umpan-umpan pendek, yang menjadi ciri khas mereka, tengah diperagakan.

Tak butuh waktu lama fans tuan rumah bergemuruh ketika Giroud berhasil meneruskan umpan Chamberlain untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Villa bangkit menyerang, namun umpan silang Delph gagal berhasil dihalau oleh Koscielny. Kembali Arsenal menciptakan peluang ketika Giroud melepas umpan silang ke depan kotak penalti Villa, bola pun disambut Chamberlain dengan tembakan keras. Sayang, bola masih bisa diblok Vlaar. The Gunners gagal memperbesar keunggulan.

Villa mendapatkan kesempatan emas menyamakan kedudukan ketika Agbonlahor dijatuhkan Szczesny di dalam areal penalti. Villa berpeluang menyamakan skor. Meski sepakannya berhasil ditepis Szczesny, namun bola rebound sukses ia teruskan dengan sundulan ke dalam gawang. Villa menyamakan skor 1-1. Selanjutnya meski kedua tim saling tukar beli serangan namun hingga turun minum kedudukan tetap sama kuat.

Memasuku babak kedua, Arsenal melakukan sedikit perubahan di awal babak kedua ini. Santi Cazorla masuk menggantikan Chamberlain. Wenger tampaknya butuh kreator tambahan di lini tengah.

Memasuki menit 55, Situasi permainan nyaris serupa dengan babak pertama. Arsenal mendominasi, sementara Villa bertahan dengan rapat. Kubu tamu sesekali melancarkan serangan balik, dan itu cukup merepotkan armada The Gunners.

Menit 61, Koscielny menjatuhkan Agbonlahor di dalam areal terlarang. Dalam tayangan ulang, terlihat kaki sang bek lebih dahulu mengenai bola. Namun wasit berkata lain. Wasit memberi hadiah tendangan penalti untuk Villa.

Kali ini sepakan kerasnya meluncur deras ke sisi kiri gawang Arsenal. Szczesny memutuskan bergerak ke arah berlawanan. Villa kini berbalik unggul, 2-1!

Menit, 67 Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Koscileny diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Sang bek melakukan pelanggaran keras terhadap Weimann.

Villa tampak lebih percaya diri memegang kendali permainan selepas Arsenal bermain dengan 10 pemain. Agbonlahor cs kini coba menguasai lini tengah.
Menit 85 mendapatkan umpan terobosan rekan setimnya, bek Villa itu meluncur tak terhadang ke areal penalti Arsenal sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang. Vill unggul 3-1. Hingga wasit meniupkan peluit panjang Arsenal harus terima kekalahan pertamanya di laga pembuka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)