Aksi lari bugil demi harimau Sumatera

Senin, 19 Agustus 2013 - 03:03 WIB
Aksi lari bugil demi harimau Sumatera
Aksi lari bugil demi harimau Sumatera
A A A
Sindonews.com - Ancaman kelestarian harimau Sumatera memaksa semua pihak untuk turut mengupayakannya. Sekitar 300 pecinta binatang menggelar aksi lari bugil di Kebun Binatang London, Inggris.

Aksi ini dilakukan untuk menggalang dana bagi pemeliharaan harimau spesies langka ini, karena jumlah populasi harimau Sumatera (pathera Tigris Sumatrae) yang semakin berkurang selama satu dekade belakangan ini hanya menyisakan antara 100 hingga 200 ekor saja di dalam Taman Nasional Kerinci Seblat

Dilansir dari stasiun televisi Fox News, Sabtu (17/8), kegiatan ini mendapat sambutan meriah dari para pengunjung kebun binatang.

Para peserta lari hanya mengenakan celana dalam dan ada yang tampil bugil selain itu wajah dan tubuh mereka dilukis seperti harimau. Para pelari lari sejauh 300 meter beberapa kali.

"Jika bisa menolong harimau-harimau itu, saya mau melakukannya berulang kali," kata Nic Coles, salah satu pelari.

Acara ini berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 907 juta. Dana ini akan dipakai untuk melindungi hewan-hewan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kehidupan harimau.

Data statistik mencatat jumlah harimau masih sangat minim. Diperkirakan 14 harimau dibunuh setiap tahun dan mungkin lebih. Padahal, pemusnahan harimau akan meningkatkan jumlah babi yang biasa dijadikan mangsanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)