Atlet atletik Rusia ciuman di podium

Selasa, 20 Agustus 2013 - 09:37 WIB
Atlet atletik Rusia ciuman di podium
Atlet atletik Rusia ciuman di podium
A A A
Sindonews.com - Dua atlet atletik Rusia, Kseniya Ryzhova dan Tatyana Firova, peraih medali emas estafet 4x400 meter di Kejuaraan Dunia Atletik di Moskow, membuat heboh penonton. Mereka berciuman di atas podium untuk merayakan kemenangan.
Aksi keduanya bisa disebut sebagai protes terhadap undang-undang anti-gay di negaranya. Atlet lompa galah putri Rusia, Isinbayeba, mejadi pemberitaan dalam seminggu terakhir ini terkait Undang-Undang anti-gay.
Ini bukan kali pertama protes terhadap Undang-Undang anti-gay Rusia digelar di kejuaraan dunia atletik. Sebelumnya, pelari AS Nick Symmonds mempersembahkan medali perak yang ia raih di nomor 880 meter kepada temannya yang gay.
Peloncat galah asal Swedia, Emma Green Tregaro, juga mendukung kegiatan kelompok Lesbian, Gay, dan Bisesksual (LGBT) dengan mencat kukunya.
Aksi Ryzhova dan Firov bisa dikatakan lebih heboh karena mereka melakukannya di atas podium dengan ditonton puluhan ribu penonton. Kelompok LGBT menentang rencana boikot terhadap Olimpiade musim dingin di Sochi, Rusia. Mereka melihat para atlet bisa melakukan aksi di atas podium juara
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0242 seconds (0.1#10.140)