Raikkonen incar kursi Alonso?

Selasa, 20 Agustus 2013 - 19:28 WIB
Raikkonen incar kursi Alonso?
Raikkonen incar kursi Alonso?
A A A
Sindonews.com - Peluang Kimi Raikkonen mengisi kekosongan kursi di tim Red Bull tahun depan mungkin sudah tertutup, setelah manajernya, Steve Robertson mengungkapkan hal tersebut. Namun tak lama berselang mengenai kabar itu, spekulasi pun bermunculan.

Salah satunya ada yang menyebut jika pembalap Lotus Renault itu masih ingin tampil bersama mantan timnya Ferrari kedepannya.

Bukan kabar yang aneh, jika selama ini Raikkonen terus disebut sebagai pengganti potensial Mark Webber di Red Bull. Bahkan Robertson membenarkan rencana pembicaraan dengan pihak tim yang bermarkas di Milton Keynes untuk membahas proses kepindahan pembalap asal Finlandia itu ke tim tersebut musim depan. Namun, negosiasi itu batal terlaksana.

"Kami mengadakan pembicaraan, tetapi kesepakatan gagal. Kimi tidak akan mengemudi untuk Red Bull pada tahun 2014," kata Robertson kepada Autosport.

Dengan adanya keputusan itu jelas telah membuat spekulasi mengenai masa depan Raikkonen semakin rumit. Pasalnya, ada yang menyebut jika dirinya hingga saat ini masih mengharapkan kembali ke mantan timnya di Ferrari. Hal itu disampaikan oleh kepala analisis BBC F1, Eddie Jordan.

Ferrari dikabarkan tengah mendekati pembalap berusia 33 tahun tersebut. Raikkonen sendiri bukan pembalap asing di Ferrari, sebab sebelumnya atau tahun 2007 lalu, ia sempat menggondol gelar juara F1 dengan tim asal Italia tersebut.

Sehingga bukan tidak mungkin pembalap Finlandia tersebut akan mengenakan pakaian Ferrari lagi tahun depan, setelah muncul kabar jika Fernando Alonso disebut-sebut sebagai pengganti ideal Webber di Red Bull.

"Raikkonen sudah membuat keputusan untuk tidak menerima pinangan Red Bull. Sekarang prioritas utamanya adalah mengalihkan perhatiannya ke Ferrari," terang Jordan dilansir Planetf1, Selasa (20/8/2013).

Raikkonen sendiri masih menyisakan kontraknya bersama Lotus Renault hingga akhir musim ini. Jadi spekulasi mengenai kepindahan pembalap F1 tersebut masih akan terus menjadi perbincangan yang hangat untuk dibicarakan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7343 seconds (0.1#10.140)