Barker jadi pahlawan baru Inggris

Kamis, 22 Agustus 2013 - 18:51 WIB
Barker jadi pahlawan baru Inggris
Barker jadi pahlawan baru Inggris
A A A
Sindonews.com - Senyum di wajah Darren Barker semakin mengembang, berkat keberhasilannya merebut gelar juara dunia tinju kelas menengah IBF dari tangan Daniel Geale, Sabtu (17/8) lalu, petinju asal Inggris itu mendapat ganjaran penghargaan atas prestasi yang diraihnya itu dengan menerima gelar pahlawan.

Penyerahan gelar sekaligus parade sabuk kemenangan itu dilakukan di Stamford Bridge, pada Rabu (21/8) malam waktu setempat atau di sela-sela waktu istirahat babak pertama laga antara Chelsea melawan Aston Villa.

Pertarungan perebutan gelar juara dunia IBF berlangsung sengit. Barker, yang kini berusia 31 tahun, sempat terjatuh di ronde keenam, tapi kemudian ia berhasil bangkit hingga akhirnya memenangi pertarungan tersebut.

Barker mendedikasikan kemenangan itu untuk saudara kandungnya (adiknya) Gary yang meninggal akibat mengalami insiden kecelakaan mobil pada 2006, ketika berusia 19 tahun. memori bersama saudaranya itu selalu dikenangnya setiap menjalani pertarungan.

"Saya menunjukkan bahwa saya masih mempunyai semangat dan tidak banyak yang orang tahu tentang apa yang saya lakukan ini. Bahkan tidak banyak yang tahu bagaimana perjalanan hidup saya. Yang jelas, ini akan menjadi kisah nyata Rocky," ucap Barker seusai melakukan parade dilansir DailyMail, Kamis (22/8/2013).

"Saya mendedikasikan ini untuk adik saya. Semua yang saya lakukan adalah untuk dia. Gary, ini untuk Anda, sobat," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1824 seconds (0.1#10.140)