Hamilton berharap kondisi lintasan basah

Minggu, 25 Agustus 2013 - 04:21 WIB
Hamilton berharap kondisi...
Hamilton berharap kondisi lintasan basah
A A A
Sindonews.com - Lewis Hamilton sedang berbahagia ketika ia berhasil merebut pole position untuk keempat kalinya sepanjang balapan F1 di musim ini. Kendati begitu, pembalap Mercedes tersebut berharap kondisi lintasan pada balapan nanti lebih basah ketimbang sesi kualifikasi yang sudah dijalaninya Sabtu (24/8) kemarin.

Pasalnya, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga di mana kondisi lintasan kering, jet darat W04 yang dikendarainya tersebut tidak berjalan dengan baik. Sehingga mantan pembalap McLaren itu lebih memilih lintasan basah ketimbang kering.

Hamilton sendiri mencatatkan waktu tercepat selama menjalani sesi kualifikasi dengan 2 menit 01.012 detik atau lebih cepat ketimbang duo pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

"Ini merupakan pekerjaan baik yang telah dilakukan oleh tim. Saya terkejut ketika saya datang di garis finish. Padahal saya sempat melebar di Turn One dan dashboard saya bilang saya tiga detik ke bawah, tapi saya terus mendorong kecepatan mobil dan akhirnya berhasil," kata Hamilton dilansir Planetf1, Minggu (25/8/2013).

"Ini berkat saya di sini. Umumnya saya merasa nyaman dalam kondisi yang berubah. Tapi saya tidak 100 persen yakin kami memiliki kemampuan pada kondisi lintasan kering. Namun dalam kondisi seperti ini, itu lebih dari lotre dan pengendara dapat membuat lebih banyak perbedaan. Radar kami telah diperkirakan itu akan hujan besok, jadi itu akan menjadi balapan sulit. Mencoba untuk memilih ban yang tepat, manajemen ban dan pit stop akan menjadi kunci besok," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)