Beredar iklan vulgar pembalap dan keluarga Kardashian

Minggu, 25 Agustus 2013 - 19:33 WIB
Beredar iklan vulgar pembalap dan keluarga Kardashian
Beredar iklan vulgar pembalap dan keluarga Kardashian
A A A
Sindonews.com - Ford Figo dalam iklannya membuat kesalahan fatal, ketika karya kreatif tersebut malah membuat pusing sang produsen mobil. Poster untuk sedan kompak yang diunggah ke internet menampilkan sosok terkenal, termasuk bintang reality show TV Paris Hilton dan politisi Italia Silvio Berlusconi, tersenyum gembira saat melihat saingan mereka dalam keadaan terikat, tak berdaya di bagasi mobil.

Gambar-gambar mengejutkan itu semula bermaksud mengiklankan ruang bagasi sedan yang luas sedan, tetapi Ford telah mengeluarkan permintaan maaf dan memberi sanksi terhadap biro iklan yang telah mempublikasi karya kreatif tersebut.

Gambar-gambar yang vulgar itu dibuat oleh sebuah tim muda kreatif dari JWT India, sebuah perusahaan periklanan yang dimiliki oleh Grup WPP. Bahkan versi ketiga dari karya kreatif yang tanpa nilai seni menggambarkan juara F1 Michael Schumacher di belakang kemudi mobil sementara saingannya, Sebastian Vettel, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso terikat di bagasi mobil.

The Wall Street Journal Jonathan Welsh mencatat bahwa tiga wanita yang muncul di belakang mobil Berlusconi, mulutnya dalam posisi disumbat sesuatu sementara dua Kardashians, Kourtney dan Kim, mulutnya hanya ditutupi lakban.

Dalam sebuah pernyataan, JWT mengaku sangat menyesali penerbitan poster yang tidak menyenangkan dan bertentangan dengan standar profesionalisme dan kesopanan dalam WPP Group.ยด

"Karya kreatif tersebut tidak bermaksud mendapatkan bayaran, dan seharusnya tidak pernah dibuat, apalagi diupload ke internet. Ini adalah hasil karya dari individu yang bertindak tanpa pengawasan yang tepat dan tindakan tegas telah diambil oleh perusahaan kepada mereka yang bertanggung jawab atas karya kreatif tersebut." tuturnya seperti dilansir B2B

Mau tahu tayangan iklan selengkapnya klik disini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9602 seconds (0.1#10.140)