Kerusakan rem, hambat kinerja Raikkonen

Senin, 26 Agustus 2013 - 15:16 WIB
Kerusakan rem, hambat kinerja Raikkonen
Kerusakan rem, hambat kinerja Raikkonen
A A A
Sindonews.com - Nasib sial yang dialami pembalap Lotus Kimi Raikkonen dalam GP Belgia, memaksanya gagal merampungkan perlombaan akibat masalah pada saluran pedingin rem, tidak berjalan dengan baik. Bos Lotus Eric Boullier, mengaku menyesal kan kejadian menimpa pembalap andalan tersebut.

Untuk pertama kalinya, sejak Raikkonen kembali terjun ke dunia balap F1 untuk bergabung dengan Lotus musim lalu. Juara F1 di musim 2007, itu gagal mencapai finish di Spa-Francorchamps dan hasil ini, membuat jarak dengan pemimpin Sebastian Vettel melebar menjadi 60 poin.

"Kita tahu bahwa kita memiliki dua pilihan pada sistem pendinginan di sini. Satu hampir terlalu dingin, satu berada di atas jangkauan," terang Eric Boullier kepada Autosport.

"Jika kegagalan yang terjadi pada kedua disk maka Anda akan berpikir bahwa pendinginan itu salah, tapi itu hanya pada satu disk. Ini menyebabkan rem terlalu panas,” paparnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang kembali. Boullier bersama kru lainnya, mengaku segera mencari solusi serta memperbaiki kondisi remnya, jelang bergulirnya seri balapan di Monza, italia.

“Kerusakan rem yang tentunya, menjadi masalah untuk kami pikirkan. Kami tahu letak masalahnya dan kami akan memeriksanya lagi secara detail, agar situasi seperti ini bisa dihindari ke depannya,” imbuhnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)