Menanti dukungan Persikmania

Rabu, 28 Agustus 2013 - 15:05 WIB
Menanti dukungan Persikmania
Menanti dukungan Persikmania
A A A
Sindonews.com -Sejak Persik Kediri turun kasta ke Divisi Utama, mungkin saat inilah momentum pertama dan terbaik bagi supporter Persikmania untuk mendukung langsung timnya. Babak 12 besar sekaligus penentuan ke semifinal merupakan catatan terbaik Persik sejak jatuh ke Divisi Utama pada 2010.

Jika sebagian supporter Persikmania masih mendukung timnya dalam situasi terpuruk, sekarang inilah saatnya dukungan benar-benar diperlukan. Maklum, kesempatan terbaik Macan Putih kembali menjadi klub kelas satu di Indonesia ditentukan pada Jumat (30/8) saat menghadapi PSCS Cilacap.

Pada pertandingan di Stadion Manahan, Solo, itu rencananya ribuan Persikmania bakal berangkat dari Kediri untuk memberikan support secara langsung untuk timnya. Baik secara perorangan maupun terkoordinir, gelombang supporter dari Kediri tak mau kalah dengan aliran supporter dari Cilacap.

Persik memang bakal berstatus tuan rumah walau venue pertandingan terbilang netral. Untuk itu kubu klub yang didirikan pada 1950 tersebut ingin suasana pertandingan home benar-benar terjadi di Manahan. Tak heran jika Persikmania sangat bersemangat untuk datang langsung ke Solo yang berjarak tempuh 3-4 jam perjalanan.

"Kehadiran Persikmania sudah pasti akan menjadi penyemangat bagi tim untuk memenangkan pertandingan terakhir babak 12 besar. Apalagi status Persik adalah tuan rumah dan idealnya suasana di Manahan nanti harus seperti kandang sendiri," ujar Sekretaris Persik Barnadi.

Dia belum bisa menjelaskan berapa jumlah kira-kira supporter yang membanjir ke Solo. Hanya saja, dari supporter yang berangkat dengan sistem kolektif, diperkirakan bakal mencapai ribuan supporter yang menggunakan kendaraan bus. Itu belum termasuk perorangan yang diprediksi jauh lebih banyak.

Sekaligus, manajemen Persik meminta supporter yang datang ke Solo untuk tetap menjaga sportifitas, yakni keamanan dan kenyamanan, sepanjang perrjalanan maupun selama di Solo. "Semua membawa nama Persik dan Persikmania. Jadi harus bersama-sama menjaga diri dan suasana di mana pun berada," tambahnya.

Tim pun menyambut kedatangan supporter dengan antusias. Maklum, di pertandingan home sebelumnya yang digelar di Stadion Pandan Arang, Boyolali, dukungan langsung supporter Persikmania sangat minim. Itu mungkin akan sangat berbeda dengan saat Persik bertarung di Manahan nanti.

Pemain senior Persik Harianto mengatakan, Persikmania memiliki kesempatan bagus untuk mendukung timnya agar lolos ke semifinal untuk berebut tiket promosi. Dia dan rekan-rekannya bertekad memberikan hasil terbaik untuk supporter yang rela datang ratusan kilometer untuk melihat timnya menang.

"Pemain harus terlecut untuk bermain total dan memberikan segalanya untuk Persikmania, baik yang datang ke Manahan maupun di Kediri. Dukungan mereka selama inilah yang membuat Persik terus berupaya kembali ke kompetisi tertinggi. Semoga Persik dan Persikmania bersama-sama mendapat hasil terbaik alias kemenangan," harap Harianto, pemain lokal paling senior di Persik Kediri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)