Nadal terinspirasi bocah difabel

Kamis, 29 Agustus 2013 - 19:06 WIB
Nadal terinspirasi bocah difabel
Nadal terinspirasi bocah difabel
A A A
Sindonews.com - Penampilan Rafael Nadal di setiap pertandingan yang dilakoninya, sudah tak diragukan lagi. Dengan penampilan yang impresif, petenis Spanyol itu mampu menghipnotis penonton yang menyaksikan laga tersebut. Tak terkecuali bocah difabel Conner Stroud berusia 12 tahun.

Petenis yang merajai lapangan tanah liat ini sangat terinspirasi dengan upaya Stroud di dunia olahraga tersebut. Meski lahir tanpa tanpa tulang pinggul, engkel, paha dan lutut. Namun ia mampu menginspirasi semua orang ketika memperlihatkan kepiawaiannya dalam memegang raket tenis.

Stroud yang menyempatkan waktu untuk berbincang dengan idolanya (Nadal), seusai petenis peringkat kedua itu menyelesaikan pertandingan pertama. Pertemuan mengesankan itu terjadi di luar stadion Arthur Ashe.

"Yang paling penting adalah Stroud senang dan dia tetap fokus pada olahraga ini. Itu bagus buat kemajuan mental dia dan keluarganya, bahkan bisa dibilang itu merupakan contoh yang bagus meskipun Anda memiliki kekurangan," tutur Nadal yang tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika bertemu Stroud dilansir The Vancouver Sun Sport, Kamis (29/8/2013).

"Ini adalah contoh besar bagi saya dan harus menjadi contoh besar bagi banyak orang," tambahnya.

Stroud yang bertemu dengan Nadal di tempat teduh di taman tepat di stadion utama mengaku, tidak bisa memberikan penjelasan apa pun mengapa dirinya sangat tertarik melihat penampilan Nadal.

"Di mata saya, Nadal punya sikap yang baik selama berada di lapangan, terlebih dengan pukulan tangan kirinya. Karena saya juga memukul dengan menggunakan tangan kiri. Plus, dia tampak seperti orang yang sangat baik," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)