Mamih Jati ikutan jadi Caleg

Senin, 02 September 2013 - 01:48 WIB
Mamih Jati ikutan jadi Caleg
Mamih Jati ikutan jadi Caleg
A A A
Sindonews.com – Ada hal menarik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Dari banyak nama yang maju, beberapa diantaranya adalah pengurus teras kelompok suporter Persib Bandung atau lebih dikenal dengan sebutan Bobotoh. Salah satunya adalah Ahmadiwati Sejati.

Meski memiliki ‘darah’ politik dari ayahnya, Eka Santosa yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat dan mantan anggota DPR RI. Tak terbersit sebelumnya dalam benak salah satu pentolan kelompok suporter Persib, Viking Girls, Mamih Jati, demikian dirinya disapa.

Jati mengaku sempat kaget ketika mendapatkan tawaran untuk maju di Pileg 2014. Jati tercatat sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandung dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Jati tercatat sebagai Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang mencakup Kecamatan Arcamanik, Antapani, Mandala Jati, Cinambo, Ujungberung, Cibiru dan Panyileukan.

“Awalnya sempat tidak percaya ketika d usung untuk jadi caleg Kota Bandung dari partai Nasdem. Ketika diminta untuk membesarkan Nasdem di Kota Bandung, ya dicoba saja syarat-syaratnya,ternyata lolos verifikasi,” ungkap ibu satu orang anak ini.

Jati mengungkapkan ia merasa akan sangat bersyukur jika perolehan suaranya membawa dirinya masuk ke Gedung Dewan. Ia menyatakan akan memperhatikan persoalaan-persoalaan yang bersifat mendasar untuk kepentingan publik seperti pendidikan dan kesehatan. Termasuk dunia olahraga, terutama Persib yang selama ini jadi habitat dirinya.

Bukan hanya Jati, Bobotoh yang maju dalam Pileg 2014 mendatang. Satu nama lagi yang cukup dikenal dikalangan Bobotoh, Asep Abdul juga memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Asep selama ini dikenal sebagai Ketua Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), salah satu kelompok suporter Persib yang juga memiliki massa anggota cukup besar.

“Saya merasa tergugah saja terutama ketika kita melihat kenakalan remaja dan banyaknya anak yang putus sekolah. Saya harap kaum muda di Jawa Barat ini bisa lebih diberdayakan dengan berbagai program yang bisa memacu kreativitas mereka,” tutur Asep yang diusung PKB sebagai Caleg DPRD Jabar untuk Dapil Kota Bandung dan Cimahi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0221 seconds (0.1#10.140)