Pembalap Ferrari beli tim sepeda

Senin, 02 September 2013 - 22:49 WIB
Pembalap Ferrari beli...
Pembalap Ferrari beli tim sepeda
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso kini memiliki peranan baru selain sebagai seorang pembalap F1. Kabarnya pengendara Ferrari tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan Basque Pro Cycling Team (BCPT), setelah mereka terlilit oleh masalah keuangan.

Seperti dilansir Planetf1, Senin (2/9/2013) Alonso dikabarkan telah sutuju untuk mendanai tim tersebut sebesar 6 juta euro atau setara dengan Rp89,4 miliar. Hal ini terjadi ketika perusahaan telekomunikasi Euskaltel Euskadi yang sebelumnya mensponsori BCPT resmi menarik diri dengan alasan keuangan.

Menurut rumor yang beredar, Alonso berencana membangun tim tersebut disekitar kediaman peraih medali emas Olimpiade Beijing tahun 2008, Samuel Sanchez. Dalam sebuah kesempatan, Alonso mengucapkan terima kasih kepada Euskaltel tentang kesepakatan yang telah terjalin ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Euskaltel atas kesepakatan yang telah terjalin ini. Ini dilakukan untuk menyelamatkan BCPT ke depannya. Saya juga ingin memberikan ucapan yang sama kepada fans Basque, yang pada setiap saat selalu memberikan dukungannya kepada tim. Saya meminta mereka untuk terus memberikan dukungan atas proyek yang sudah disepakati ini," ujar Alonso.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)