FA ulang tahun, Buckingham gelar sepak bola

Rabu, 04 September 2013 - 01:57 WIB
FA ulang tahun, Buckingham gelar sepak bola
FA ulang tahun, Buckingham gelar sepak bola
A A A
Sindonews.com - Istana Buckingham yang merupakan salah satu kediaman resmi ratu Inggris, untuk pertama kalinya akan menggelar pertandingan sepak bola. Laga tersebut rencananya akan dilangsungkan pada 7 Oktober sebagai bagian dari perayaan ulang tahun persatuan sepak bola Inggris, FA, yang ke-150.

Seperti dilansir BBC, Rabu (4/9/2013) pada pertandingan itu nanti bakal mempertemukan dua klub sepak bola amatir tertua di Inggris, Civil Service FC dan Polytechnic FC, yang sama-sama bermarkas di kawasan Chiswick, London barat. Pejabat di Stadion Wembley yang mengurusi lapangan, Tony Stones, akan dilibatkan untuk mengubah kebun belakang Istana Buckingham menjadi lapangan sepak bola.

Rencana ini bisa terlaksana di kompleks Istana Buckingham atas bantuan Pangeran William yang menjabat sebagai presiden FA. Sementara itu Ketua FA, Greg Dyke, mengaku sangat senang dengan pertandingan sepak bola di Istana Buckingham. Selain menggelar pertandingan sepak bola, kegiatan di Istana Buckingham kelak juga akan diramaikan dengan acara penyerahan medali penghargaan untuk 150 relawan.

"Di ulang tahun yang ke-150, FA merasa perlu untuk memberikan penghargaan kepada ribuan relawan, yang bekerja tidak kenal lelah setiap pekan membantu warga menikmati sepak bola di tingkat akar rumput," kata Pangeran William.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6872 seconds (0.1#10.140)