Pakai nama Maradona-Beckham, klub amatir Inggris dilarang main

Jum'at, 06 September 2013 - 14:03 WIB
Pakai nama Maradona-Beckham,...
Pakai nama Maradona-Beckham, klub amatir Inggris dilarang main
A A A
Sindonews.com - Klub divisi enam Inggris, Farnborough FC, dilarang bermain di kompetisi Conference South karena memakai nama sejumlah legenda sepak bola dunia seperti Diego Maradona, Johan Cruyff, Gary Lineker dan David Beckham. Nama Lionel Messi juga digunakan salah satu pemain Farnborough FC di kostumnya
Awal penggunaan nama legenda sepak bola dunia di jersey mereka dimulai saat klub yang berasal dari Hampshire itu mengalami krisis keuangan. Untuk bisa mengikuti kompetisi, klub berjuluk The Yellows itu harus mengeluarkan uang sebesar 100 ribu poundsterling (setara Rp1,8 miliar)
Krisis yang melanda Farnborough coba dimanfaatkan oleh perusahaan judi Paddy Power. Perusahaan asal Republik Irlandia itu memberikan dana kepada Farnborough untuk ikut kompetisi dan mengubah nama Stadion Cherrywood Road menjadi Paddy Power Park.
Paddy Power juga meminta kepada seluruh pemain Farnborough memakai nama legenda sepak bola di kostum mereka. Penggunaan nama-nama itu bertujuan untuk menyaring calon sponsor. Sayangnya, keputusan itu tidak mendapatkan persetujuan dari pengelola liga.
Kemudian, Farnborough diberikan sanksi berupa larangan bermain di lima laga awal musim ini. Skuad asuhan Spencer Day bisa kembali bermain jika tidak lagi menggunakan nama-nama legenda sepak bola dunia di jersey mereka.
Seperti dilansir Dirty Tackle, akhirnya pidak Paddy Power setuju untuk menghapus nama-nama legenda di jersey mereka. Kini Farnborough sudah diizinkan tampil di Conference South.
"Farnborough FC akhirnya kembali diizinkan bermain di Skrill South, tapi tanpa menggunakan 'pemain baru' seperti David Beckham, Lionel Messi dan Pele, karena Football Conference tidak bisa memahami sisi humornya," demikian pernyataan resmi Paddy Power.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)