China bantai Singapura 6-1

Jum'at, 06 September 2013 - 21:48 WIB
China bantai Singapura 6-1
China bantai Singapura 6-1
A A A
Sindonews.com – Ancaman serius ditebarkan Tim Nasional China kepada calon lawannya di kualifikasi Piala Asia, Indonesia. Sinyal ancaman itu dikirimkan Negeri Tirai Bambu dengan menggasak wakil Asia Tenggara, Singapura 6-1 dalam laga persahabatan di Stadion Teda, Tianjin, Jumat (6/9).

Enam gol China dua diantara masing-masing dicetak Yu Dabao (menit ke-8 dan 31) dan Zheng Long (menit ke-70 dan 85). Sisanya masing-masing dicetak Zhang Xizhe melalui titik penalti di menit ke-42 dan Sun Ke tiga menit kemudian.

Singapura sempat memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol yang dicetak Shahfiq Ghani. Namun setelah itu China tak memberikan kesempatan.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif China yang pada bulan Juli lalu menjadi runner up di turnamen EAFF East Asian Cup di Korea Selatan bulan Juli lalu. Di turnamen tersebut China berhasil menahan imbang raksasa Asia Jepang 3-3, Korsel 0-0 dan mengalahkan Australia 4-3.

Bagi China tren positif ini menjadi modal berharga sebelum menghadapi Indonesia, 15 Oktober mendatang. Sebelum menghadapi laga itu, China akan memantapkan persiapannya dengan menjalani ujicoba berikutnya melawan Malaysia.

(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)