Digebuk Brasil, Socceroos ambil hikmah

Minggu, 08 September 2013 - 15:12 WIB
Digebuk Brasil, Socceroos ambil hikmah
Digebuk Brasil, Socceroos ambil hikmah
A A A
Sindonews.com - Kekalahan 0-6 dari Brasil dalam laga persahabatan di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, dini hari tadi jelas menjadi pengalaman pahit buat Australia.

Pelatih Australia Holger Osieck mengatakan pengalaman pahit ini menjadi hal berharga buat timnya sebagai pelajaran penting.

“Kami ke Brasil untuk mendapatkan ide bagaimana sepak bola pada level ini dan sekarang kami tahu. Sekarang tinggal bagaimana kami menganalisa dan bekerja di semua elemen untuk bisa maju,” ujar Osieck dilansir Goal, Minggu (8/9/2013).

“Ketika akurasi bola Anda tidak benar dari pertahanan dan Anda memberikan lawan kemudahan dalam penguasaan bola, maka sama seperti tim lain pastinya akan menekan dan itulah yang harus kami pelajari. Kami harus belajar memainkan bola di tengah tekanan tinggi,” jelasnya.

Hasil tersebut menjadi kekalahan terburuk Australia dari Brasil sejak terakhir kali juga kalah dengan skor 0-6 di Piala Konfederasi 1997. Di pertandingan 16 tahun silam itu Romario dan Ronald o masing-masing mencetak hatrick.

“Kami tidak bermain secara tim seperti Brasil sejak lama. Saya harus mengakui kualiat tim dan individu pemain mereka sangat fantastik.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)