Alonso tuding media ciptakan konflik

Senin, 09 September 2013 - 14:00 WIB
Alonso tuding media ciptakan konflik
Alonso tuding media ciptakan konflik
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso meluapkan kemarahannya ketika pembalap Ferrari itu menuduh media sedang mencoba menciptakan ketegangan antara dirinya dengan Ferrari. Pernyataan keras yang dilontarkannya itu muncul, ketika runner up F1 tahun lalu itu mengkritik kinerja tim selama menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Monza Italia.

Pada sesi ketiga dan kualifikasi, Sabtu (7/9) kemarin, Felipe Massa dan Alonso gagal bekerja sama untuk bersaing dengan duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Webber dalam perebutan meraih pole position. Melihat kegagalan itu, pembalap berusia 32 tahun tersebut berteriak lewat radio yang berada di kendaraan jet darat F138 miliknya dengan mengatakan timnya ''idiot''.

Situasi ini ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah media untuk menghilangkan konsentrasinya ketika tampil di depan pendukung Ferrari di Italia. Wartawan yang berada di sekitar Sirkuit Monza berusaha meminta klarifikasi dari Alonso sesaat sebelum balapan. Namun mereka kesulitan mendapatkan jawaban sebelum akhirnya ia menyelesaikan balapan seri ke-13 di posisi kedua atau kalah dari Vettel.

Seusai merayakan kemenangannya bersama para penggemar Italia, Alonso menjawab: "Beberapa media telah mencoba untuk menciptakan ketegangan antara tim dan pembalap. Kami sebelumnya datang ke konferensi pers dan menjelaskan kronologi kejadian. Tapi apa yang terjadi, semua pemberitaan tetap tidak berubah dan ada sejumlah media yang mencoba menciptakan ketegangan," terang Alonso seperti dilansir Planetf1, Senin (9/9/2013).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)