Januari, Rodman gelar pertandingan basket di Korut

Selasa, 10 September 2013 - 16:19 WIB
Januari, Rodman gelar...
Januari, Rodman gelar pertandingan basket di Korut
A A A
Sindonews.com - Bintang NBA Amerika Serikat, Dennis Rodman nampaknya sangat tertantang untuk membangun tim di Korea Utara. Pasalnya, baru-baru ini ia mengungkapkan akan kembali mengunjungi negera tersebut pada Desember mendatang.

Lewat laporan yang diberitakan oleh ESPN, Rodman mengatakan ia akan kembali ke Korea Utara selama seminggu pada bulan Desember untuk membantu memilih pemain lokal yang akan dipertandingkan pada Januari mendatang dengan disaksikan pemimpin negara itu, Kim Jong-un.

Pertandingan pertama akan digelar pada 8 Januari atau bertepatan dengan ulang tahun Kim. Sedangkan pertandingan kedua, akan dilaksanakan dua hari berikutnya. Ia berharap dalam seleksi pebasket tersebut bisa membentuk pemain yang memiliki karakter seperti Karl Malone atau bintang Chicago Bulls, Scottie Pippen.

Ketika ditanya, apakah Rodman bisa menemukan pemain yang memiliki kharisma seperti Michael Jordan, ia menjawab: "Michael Jordan tetap Michael Jordan, tidak ada yang bisa menggantikan perannya sebagai pebasket ternama di dunia. Jadi saya tidak akan mencari pemain yang memiliki karakter seperti itu," ujar Rodman dilansir ESPN, Selasa (10/9/2013).

Rodman menambahkan rencana itu dilakukan karena Kim telah memintanya membentuk tim dan melatih para pemain Korea Utara untuk bersaing di Olimpiade 2016 mendatang. Tapi ia membantah jika mantan pemain Chicago Bulls itu menerima tawaran tersebut karena uang semata.

"Orang-orang berpikir ini adalah sebuah trik yang telah dibuat oleh saya, dan saya senang membuat trik ini. Yang jelas, tapi itu bukan tentang uang," kilah Rodman.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0501 seconds (0.1#10.140)