Jepang menang, Korsel takluk

Selasa, 10 September 2013 - 22:40 WIB
Jepang menang, Korsel takluk
Jepang menang, Korsel takluk
A A A
Sindonews.com – Dua raksasa Asia Jepang dan Korea Selatan meraih hasil berbeda dalam laga persahabatan yang mereka mainkan sore ini. Jepang yang menjamu tim dari benua Afrika, Ghana berhasil meraih kemenangan 3-1. Sayangnya hasil berbeda diraih Korsel yang dikalahkan tim kuat Eropa Kroasia 1-2.

Jepang yang bermain di Stadion Saitama sempat tertinggal terlebih dulu setelah Ghana unggul melalui gol Frank Opoku di menit ke-24. Jepang kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan di babak pertama.

Usaha mereka berbuah hasil di babak kedua setelah Shinji Kagawa mencetak gol di menit ke-50 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah itu Tim Matahari Terbit gentian mengambil alih kendali. Mereka berbalik unggul berkat gol Yasuhito Endo di menit ke-64.

Jepang memperlebar keunggulan dengan gol Keisuke Honda di menit ke-72.

Selanjutnya Jepang akan melakoni dua laga persahabatan melawan Serbia (11/10) dan Belarusia lima hari kemudian.

Sementara itu ditempat berbeda, Korsel yang bermain di kandangnya Stadion Jeonju harus mengakui ketangguhan Kroasia. Meski demikian Korsel mampu memberikan perlawanan sengit kepada tamunya itu.

Kroasia baru mampu mencetak gol di menit ke-65 melalui Domagoj Vida dan enam menit kemudian melalui Nikola Kalinic. Korsel mampu memperkecil ketertinggal melalui gol Lee Keun Ho di masa injury time.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Korsel dalam tiga laga persahabatan terakhir. Selanjutnya mereka dijadwalkan akan menghadapi Brasil, 12 Oktober mendatang.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)