Nyaris kalah, Del Bosque akui sulit hadapi Chili

Rabu, 11 September 2013 - 15:17 WIB
Nyaris kalah, Del Bosque...
Nyaris kalah, Del Bosque akui sulit hadapi Chili
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengakui bila skuadnya harus menjalani laga yang sulit ketika ditahan imbang Chili dengan skor 2-2dalam pertandingan persahabatan di Geneva, Rabu (11/9) dini hari tadi. Chili nyaris saja mempermalukan juara dunia Spanyol jika tidak ada gol telat Jesus Navas.

"Ini salah satu laga yang sulit. Ini menjadi pertandingan yang berat, yang kami tahu laga ini berjalan intens dengan jual beli serangan. Chili nyaris mengalahkan kami, tapi gol dari Navas pada detik terakhir menjawab semuanya dan menyelamatkan," terang Del Bosque seperti dilansir Football-Espana, Rabu (11/9/2013).

Pada laga tersebut buruknya pertahanan La Furia Roja -julukan Spanyol- di menit keempat membuka jalan bagi Eduardo Vargas membuka keunggulan, lalu diikuti Roberto Soldado yang menyeimbangkan skor. Vargas kembali menaklukkan Victor Valdes sesaat sebelum jeda. Selanjutnya hingga babak kedua di mulai hingga pertengahan kedudukan tidak berubah.

Skuat Jorge Sampioli tampak akan merayakan kemenangan bersejarah, tapi winger Manchester City Jesus Navas menyelamatkan muka Tim Matador berkat golnya dari jarak dekat di dua menit perpanjangan waktu. Setelah Vargas memaksimalkan umpan Mauricio Isla dari jarak 12 yards, pertahanan Spanyol kembali diguncang serangan Chili dan Valdes dipaksa jatuh bangun mengamankan tendangan Alexis Sanchez. Meski begitu hingga laga usai kedudukan tetap 2-2.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0614 seconds (0.1#10.140)