Ajang pembuktian Handi-Kurniawan

Rabu, 11 September 2013 - 18:52 WIB
Ajang pembuktian Handi-Kurniawan
Ajang pembuktian Handi-Kurniawan
A A A
Sindonews.com -- Absennya dua pemain inti PSM karena akumulasi kartu kuning yakni Syamsul Chaeruddin yang berposisi sebagai gelandang dan Febre Santis yang berposisi sebagai stopper PSM, menjadi momentum pembuktian buat Kurniawan Karman dan Handi Hamzah, saat skuad Juku Eja menantang PSIR Rembang Sabtu, (14/9) mendatang.

Kedua pemain lapis PSM tersebut, dipastikan bakal mengisi kekosongan posisi Syamsul dan Febre. Kurniawan akan menggantikan peran Syamsul Chaeruddin di lapangan tengah, sementara Handi Hamzah mengganti Febre yang lengiun asing satu-satunya di PSM, jam terbang kedua pemain ini memang sangat kurang karena selama ini, hampir seluruh pertandingan Syamsul dan Febre bermain hingga 90 menit. Akibatnya, dua pemain pengganti tersebut jarang mendapatkan tempat.

Pada laga tur Jawa Tengah kali ini, PSM yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur harus bekerja keras untuk mencuri tiga angka di markas PSIR Rembang. Apalagi debut perdana Andi Oddang dkk di pputaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini tidak maksimal, setelah dipaksa bermain imbang oleh Persepar Palangkaraya dengan skor 1-1, di kandang sendiri.

Tim kepelatihan akan memboyong 18 pemain ke Rembang, untuk mencuri tiga angka. Hingga kemarin, para punggawa Juku Eja masih terus ditempa. Pada laga sebelumnya, klub besutan Imran Amirullah ini, turun dengan pola permainan 4-1-3-2, namun karena Syamsul dan Febre tidak bisa ikut Imran mengubah permainan menjadi 4-3-3 dengan melihat kondisi para pemainnya.

Imran Amirullah, pelatih sementara PSM yang dikonfirmasi soal pengganti kedua pemain intinya karena ganjaran kartu kuning mengatakan, sudah menpersiapkan dua pemain untuk menggantikannya. "Kan ada Handi Hamzah dan Kurniawan Karman, kita sudah coba di latihan," kata Imran yang juga suksesor Petar Segrt ini.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah Kurniawan Karman mengatakan, dirinya akan selalu siap untuk memperkuat PSM apalagi jika dipercayakan oleh tim kepelatihan. "Kami pemain pasti selalu siap, jika posisi menggantikan Syamsul saat di Rembang dipercayakan ke saya, pasti saya akan memberikan yang terbaik buat tim," kata pemain berjersey 13 ini.

Dirinya juga menjelaskan, bukan hanya persiapan taktik dan latihan, dia juga mempersiapkan mental bertandingannya, apalagi kata pemuda 21 tahun ini, PSM akan bermain di kandang lawan. "Mental juga pasti haris siap, karena kita bertanding diluar kandang. Pasti lawan akan lebih bersemangat mainnya. Saya akan memberikan yang maksimal saja," ungkap Kurniawan.

Sementara itu, Handi Hamzah stopper PSM mengaku siap menggantikan posisi Febre yang tidak bisa membela PSM karena akumulasi kartu kuning. "Insya Allah saya siap, dan persiapan sudah mantap untuk ke sana," kata pemain bernomor punggung 29 ini.

Hingga saat ini, skuad Juku Eja masih berada pada posisi kelima klasemen sementara, dengan 28 poin, posisi ini masih belum aman, karena Pro Duta FC juga meraih poin yang sama, sementara PSIR Rembang berada diperingkat ketujuh dengan 26 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)