Pernyataan Ferrari tak berubah

Kamis, 12 September 2013 - 19:54 WIB
Pernyataan Ferrari tak berubah
Pernyataan Ferrari tak berubah
A A A
Sindonews.com - Seluruh kru di Ferrari mungkin merasa lega ketika timnya berhasil mengakhiri rumor selama beberapa pekan terakhir terkait keputusannya melamar Kimi Raikkonen lagi. Tapi siapa sangka jika pewarta berita masih belum puas untuk menanyakan masalah siapa yang akan menjadi pembalap nomor satu di tim tahun depan.

Ferrari mungkin lewat presiden mereka Luca di Montezemolo pernah menyatakan jika hal itu terjadi (Raikkonen ke Ferrari), maka situasi itu tidak akan berubah bahwa tim tidak akan membuat perbedaan kepada kedua pembalap nantinya.

Tapi nampaknya pernyataan itu belum membuat sejumlah media puas. Karenanya mereka kini mengejar tim principal Stefano Domenicali untuk menanggapi permasalahan tersebut. Domenicalli bersikeras bahwa kedua pembalap akan memiliki status nomor satu.

Namun seiring berjalannya waktu mereka akan mengetahui siapa pembalap yang akan berada sebagai pembalap pendukung (kedua), ketika tim melihat persaingan keduanya dalam perebutan gelar F1 tahun depan dan dia tidak peduli siapa yang akan mendapatkan hasil kurang beruntung seperti itu.

"Tidak ada perubahan dalam menjalankan tim. Sejak balapan di mulai, pembalap kami selalu mendapatkan label yang sama (pembalap nomor satu). Ini selalu seperti itu dan akan selalu. Kemudian, selama musim berjalan, jika situasi seperti itu bisa membawa seorang pengemudi dapat membantu yang lain berdasarkan tabel poin, itu logis dan benar bahwa itu harus terjadi. Ini telah terjadi di masa lalu dan akan terus terjadi di masa depan," kilah Domenicalli dilansir Planetf1, Kamis (12/9/2013).

Lebih lanjut, Domenicalli mengaku jika keputusan tim secara tidak langsung juga harus diterima oleh Fernando Alonso. Karena keduanya akan bermitra dalam perbutuan gelar F1 tahun depan.

"Mungkin masih banyak yang bertanya, apakah pemilihan Raikkonen tepat bagi Alonso. Alonso merupakan aset kunci bagi tim ini dan ia akan mengalami situasi ini untuk waktu yang lama. Saya yakin, ia jadi orang yang pertama yang bahagia mengetahui kabar ini," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)