Headband pelindung Rooney

Senin, 16 September 2013 - 14:33 WIB
Headband pelindung Rooney
Headband pelindung Rooney
A A A
Sindonews.com - Kembalinya Wayne Rooney menghadirkan pemandangan yang unik saat memperkuat Manchester United kontra Crystal Palace. Rooney sebelumnya harus absen membela timnas Inggris dalam dua kualifikasi Piala Dunia 2014 beberapa pekan terakhir, karena mengalami cedera cukup parah di kepalanya

Pada laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan United itu, penampilan bomber asal Inggris tampak berbeda dengan rekan setimnya, dengan mengenakan alat pelindung khusus di bagian kepala. Seperti dilansir Daily mail, Senin (16/9/2013), Headband itu bernama Storelli, produk dari sebuah perusahaan berbasis di New York, Amerika Serikat yang mengkhususkan diri dalam alat pelindung bagi para atlet, khususnya pemain sepak bola.

Ide pemakaian storelli muncul ketika mendengar cedera dialami Rooney. Mereka menawarkan jasa sebuah sampel kepada tim medis United. Ternyata, kubu Red Devils tertarik dan hingga akhirnya pemain berusia 27 tahun itu, setuju untuk memakainya sehari sebelumnya laga tersebut.

Hebatnya, pemain yang diisukan pindah ke Chelsea itu, langsung mencetak gol pertama bagi Setan Merah di musim 2013-2014. Intinya, The ExoShield HeadGuard memberikan perlindungan untuk pemain terutama di bagian kepala. Dilengkapi teknologi tinggi berupa busa viscoelastic, yang digunakan oleh tentara Amerika Serikat pada helm mereka. Selain itu, keunggulan lainnya dapat mengurangi efek G-force hingga 50 persen serta tahan pada cuaca dingin atau panas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)