Pardew: Cabaye seperti Rooney versi Newcastle

Senin, 16 September 2013 - 15:05 WIB
Pardew: Cabaye seperti...
Pardew: Cabaye seperti Rooney versi Newcastle
A A A
Sindonews.com – Pelatih Newcastle United, Alan Pardew membeberkan alasan timnya tak melepas Yohan Cabaye pada bursa transfer musim panas lalu. Alasannya, Cabaye masih menjadi pemain kunci bagi Newcastle. Bahkan Pardew menilai pemain asal Prancis itu seperti striker Manchester United, Wayne Rooney.

Pardew melihat adanya kesamaan antara Rooney dan Cabaye. Di matanya, kedua pemain itu sama-sama memiliki kemampuan untuk mengatur tempo permainan. Tak ayal baik Rooney maupun Cabaye menjadi salah satu pemain kunci bagi klubnya masing-masing.

“Yohan Cabaye merupakan pemain penting bagi kami sama seperti Wayne Rooney di Manchester United. Dia adalah pemain yang mengatur detak jantung dan tempo permainan,” ungkap Pardew seperti dikutip Sport Mole, Senin (16/9/2013).

Pada awal musim ini Cabaye dinilai belum menunjukan performa terbaiknya, pemain berusia 27 tahun itu pun baru tampil di dua laga dari empat pertandingan yang dijalani Newcastle United. Pardew beralasan tak maksimalnya performa Cabaye lantaran kondisinya belum fit 100 persen.

“Tak banyak pemain yang bisa melakukan hal seperti itu dan ada beberapa waktu dia bisa melakukan itu di sini, tapi dia belum menunjukan performa terbaik karena tidak dalam kondisi yang 100 persen,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5148 seconds (0.1#10.140)