Pesepakbola Inggris diminta perangi homofobia

Senin, 16 September 2013 - 19:27 WIB
Pesepakbola Inggris diminta perangi homofobia
Pesepakbola Inggris diminta perangi homofobia
A A A
Sindonews.com – Seluruh klub Inggris dan Skotlandia diminta untuk memerangi homofobia dengan turut mengkampayekan "The Right Behind Gay Footballers". Kampaye tersebut dilakukan dengan memakai tali sepatu berwarna-warni.

Badan Amal Hak Kaum Gay, Stonewall mengirimkan tali sepatu berwarna warni ke seluruh klub Liga Premier Inggris dan 42 klub sepak bola asal Skotlandia. Direktur Stonewall, Laura Doughty meminta para pemain memakai tali sepatu berwarna-warni di laga antara tanggal 21 hingga 22 September guna memerangi homophobia.

“Ini saatnya untuk klub sepak bola dan pemain untuk maju dan berdiri melawan homofobia di dalam permainan nasional kita," ungkap Doughty seperti dikutip Dailymail, Senin (16/9/2013)

"Dengan memakai tali pelangi pemain akan mengirim pesan dukungan kepada pemain gay dan dapat mulai membawa sepak bola ke abad ke-21," tambahnya

Pesepakbola gay di Inggris tampaknya tak mendapatkan tempat di masyarakat Inggris. Mantan pemain Leeds United, Robbie Rogers sempat harus meninggalkan Inggris setelah ia mengaku gay. Ia beralasan tak bisa menahan tekanan dan memilih bergabung bersama LA Galaxy.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1024 seconds (0.1#10.140)