Pirelli dituding penyebab F1 jadi membosankan

Selasa, 17 September 2013 - 15:06 WIB
Pirelli dituding penyebab F1 jadi membosankan
Pirelli dituding penyebab F1 jadi membosankan
A A A
Sindonews.com - Direktur Motorsport Pirelli Paul Hembery menanggapi santai pernyataan bahwa mereka dianggap sebagai penyebab kompetisi F1 terlihat membosankan. Menurutnya, tidak ada hubungan antara kurangnya persaingan dalam perebutan jet darat dengan masalah ban.

Baru-baru ini Pirelli kembali disibukkan dengan kabar miring seputar keberhasilan Sebastian Vettel tampil kompetitif di tahun ini. Terlebih ketika pembalap Red Bull tersebut sukses merebut empat podium secara beruntun di GP Jerman, Hungaria, Belgia dan Italia. Sehingga banyak yang menganggap bahwa Pirelli gagal memberikan ban serupa (kompetitif) kepada tim lain.

Melihat hasil mengesankan yang berhasil ditorehkan Vettel, bukan tidak mungkin ia akan meraih trofi keempat F1 secara beruntun tahun ini. Pasalnya, balapan tinggal menyisakan tujuh lintasan dan ia memiliki poin yang ideal dengan 222 poin atau terpaut 55 poin dari Fernando Alonso yang berada di peringkat kedua.

Meski begitu, Hembery menegaskan kritikan itu merupakan omong kosong belaka dan pemasok ban asal Italia tersebut tidak perlu memikirkan masalah ini terlalu jauh. "Saya pikir di GP Jerman dan Hungaria merupakan dua lintasan terbaik yang pernah ada. Jadi saya pikir kritikan itu hanya omong kosong," ucap Hembery, seperti dilansir Autosports, Selasa (17/9/2013).

"Tahun lalu setelah Red Bull juara, kami langsung mengubah ban dan siapa yang menyangka jika mereka tetap memimpin kejuaraan. Jadi tidak ada yang berubah kan. Kami juga melakukan sedikit perubahan, namun Red Bull telah melakukan pekerjaan yang fenomenal, terutama dengan pembalap mereka Vettel yang tampil begitu hebat," sambungnya.

"Balapan di Italia, memang ada beberapa masalah yang akan terjadi seperti di tikungan pertama dan mungkin pembalap muda yang kurang memiliki pengalaman akan kesulitan untuk mengatasi masalah ini. Sementara Vettel menang karena dia merupakan pengemudi yang hebat," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)