Oddang masih haus gol

Jum'at, 20 September 2013 - 14:17 WIB
Oddang masih haus gol
Oddang masih haus gol
A A A
Sindonews.com -- Striker PSM Andi Oddang, kali ini berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya, saat menjamu Persiraja Banda Aceh pada lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di hadapan publik sendiri di stadion Andi Mattalatta besok malam.

Top skor di PSM ini, sudah masuk dalam lima besar pencetak gol di kompetisi resmi di Indonesia dengan mengoleksi 10 gol dari 18 pertandingan, terpaut tujuh gol dari top skor sementara yakdi Edwar Junior Wilson yang sudah mengemas 17 gol. Bukan hanya itu, tercatat Andi Oddang merupakan pemain lokal yang bertengger di top five pencetak bola, empat diantaranya pemain asing tersebut, Sciucatti striker PSLS Lhoksumawe 13 gol, Cristian Lenglolo PSIR Rembang 12 gol dan M Karlovic dengan 10 gol.

Bukan hanya itu, Oddang yang juga kapten skuad Juku Eja ini, memang masih menjadi tumpuan serangan Pasukan Ramang, meski pihak managemen sudah mendatangkan satu striker baru yakni Abdu Abanda Rahman dari Persepar Pelangkaraya. Kehadiran pemain berusia 22 tahun ini, hanya dijadikan tandem buat Oddang. Hasil dari tandem kedua pemain ini terlihat saat sang kapten keseblasan PSM ini, menceploskan si kulit bundal saat klub yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur bertandang ke markas PSIR Rembang, meski hanya membawa satu poin karena bermain imbang 1-1.

Saat ini, tim kepelatihan masih akan mempertajam lini depan skuad saat menjamu Laskar Rencong julukan Persiraja Banda Aceh, Oddang-Abanda dipastikan akan akan bermain pada laga tersebut, apalagi saat ini kondisi pemain nomor punggung 10 tersebut sementara meninggi dalam beberapa terakhir ini. Bukan hanya itu, M Rahmat juga kemungkinan masih akan diparkir di bangku cadangan, karena masih belum bisa memperlihatkan perfoma baiknya di paruh kedua musim ini.

Andi Oddang yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya saat ini berharap masih bisa menambah pundi-pundi golnya pada dua laga sebelum menjalani laga tur Sumatera melawa Pro Duta dan Semen Padang. "Saya berharap pada pertandingan berikutnya saya bisa menambah pundi-pundi gol saya untuk membawa kemenangan buat PSM," kata dia pada Sindonews.com.

Meski demikian, dirinya juga mengaku sangat senang karena hingga saat ini, dia masih bisa bersaing posisi pencetak gol terbanyak selama kompetisi IPL musim ini bergulir sejak Januari lalu. "Saya senang karena dengan umur yang tidak muda lagi masih bisa bersaing dengan top skor IPL. Ini juga berkat semua teman-teman suporter yang tidak hentinya memberikan dukungan kepada para pemain," jelasnya.

Pria yang berumur 36 tahun ini juga mengatakan, untuk melawan Persiraja Banda Aceh di hadapan pendukung sendiri, para pemain saat ini sudah siap menghadapi laga ketiga di putaran kedua IPL, apalagi PSM harus lolos di empat besar klasemen. "Semua pemain sudah siap untuk bertanding besok, doakan saja semoga kami bisa menang dan mendapatkan poin," ujar pemain kelahiran kabupaten Jeneponto ini.

Pasukan Ramang, saat ini turun diposisi kesembilan klasemen sementara, dengan meraih 29 poin, hal ini juga dikarenakan, dua laga sebelumnya PSM hanya bisa meraup dua poin karena berhasil ditahan imabng dengan skor 1-1 oleh Persepar Palangkaraya dan PSIR Rembang juga dengan yang sama.

Sementara itu, Rusdi Bahalwan mengatakan, kondisi semua pemain sudah siap turun pada laga kandang kali ini. Apalagi semuanya telah melakukan latihan rutin sejak beberapa hari lalu, termasuk kondisi sang kapten Andi Oddang. "Semua pemain dalam kondisi yang baik, termasuk Andi Oddang," kata pria yang akrab disapa Rudi ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1450 seconds (0.1#10.140)