Nggak digaji, alasan utama Raikkonen tinggalkan Lotus

Jum'at, 20 September 2013 - 16:50 WIB
Nggak digaji, alasan utama Raikkonen tinggalkan Lotus
Nggak digaji, alasan utama Raikkonen tinggalkan Lotus
A A A
Sindonews.com - Jelang balapan di GP Singapura akhir pekan ini, kabar mengejutkan datang dari Kimi Raikkonen. Pembalap veteran asal Finlandia itu tak menampik kabar yang menyebutkan jika Lotus sedang mengalami masalah keuangan, sehingga ia memilih keluar dari tim yang bermarkas di Enstone Inggris, pada tahun depan untuk kembali ke Ferrari.

Itulah yang menjadi alasan utama mengapa dirinya memilih untuk meninggalkan Lotus ketimbang bertahan di tim yang sedang mengalami masalah keuangan. Pernyataan itu muncul saat konferensi pers sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Marina Bay Street.

"Saya ingin balapan, itulah satu-satunya alasan mengapa saya tetap bertahan di balapan F1 ini. Dan tidak peduli tim mana yang mendapatkan saya," kata Raikkonen dilansir Crash, Jumat (20/9/2013).

Masalah gaji, tambah Raikkonen juga menjadi prioritas utama mengapa ia meninggalkan tim yang telah menampungnya sejak tahun 2012 lalu. Awalnya, dia memang belum mendapatkan gaji setelah Lotus belum menerima suntikan dana dari pemegang saham baru Infinity Racing yang membeli 35% saham di tim pada bulan Juni lalu. Tapi kini mereka sudah mendapatkan sponsor baru yang berbasis di Dubai, Emmar Properties. Disebutkan kesepakatan itu berdurasi dua tahun.

Ketika ditanya apakah Raikkonen sudah menerima gaji, setelah Lotus dapat sponsor baru. Dia menjawab: "Alasan mengapa saya belum dibayar, kalian (wartawan) harus menanyakan langsung kepada tim, tetapi alasan mengapa saya meninggalkan tim murni masalah uang (gaji yang belum dibayar). Ini jelas adalah hal yang disayangkan, tetapi saya ingin mencoba untuk membantu tim sebanyak yang saya bisa," tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9923 seconds (0.1#10.140)
pixels