Massa ogah bantu Alonso

Minggu, 22 September 2013 - 17:03 WIB
Massa ogah bantu Alonso
Massa ogah bantu Alonso
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso seperti mendapatkan hantaman yang keras, ketika rekan setimnya Felipe Massa mengaku tidak berencana membantu pembalap andalan Ferrari tersebut dalam memenangi balapan di Grand Prix Singapura.

Pernyataan yang mengejutkan itu muncul, setelah Massa menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (21/9) kemarin. Alasannya, karena ia sedang mencoba mengamankan kursi kosong di tim lain pada tahun depan. Diketahui, sejauh ini baru Lotus Renault yang terang-terangan bahwa mereka tertarik dengan pembalap Brasil ini. Bahkan keduanya dikabarkan tengah melakukan komunikasi secara intens.

Hal itu dilakukan Lotus, karena mereka baru saja ditinggalkan Kimi Raikkonen ke Ferrari. Rencananya kursi kosong tersebut akan diperebutkan para pembalap. Selain Massa, ada Nico Hulkenberg yang juga tertarik mengisi kekosongan kursi di tim.

Ketika ditanya apakah dia akan mencoba untuk membantu Alonso untuk menempel Sebastian Vettel yang berada di pole position, Massa mengatakan dia tidak berpikir rekan satu timnya membutuhkan bantuannya.

"Bantuan apa yang bisa saya berikan ? Vettel mulai di barisan pertama dan saya pikir Alonso hanya perlu berdoa, kompetitornya itu mengalami masalah pada mobilnya," sindir Massa dilansir Planetf1, Minggu (22/9/2013).

" Sejujurnya, berbicara dari hati saya, saya tidak tahu apakah Alonso membutuhkan bantuan saya. Yang jelas ini tidak akan mudah bagi pembalap manapun untuk menyelesaikan balapan dengan mengalahkan Vettel. Jadi saya tidak berpikir bisa mengalahkan dia. Tapi saya akan melakukan yang terbaik dalam balapan ini, dan saya ingin menyelesaikan sisa tujuh balapan terakhir bersama Ferrari dengan kesan yang baik," tambahnya.

Massa sendiri akan memulai balapan pada posisi keenam, sementara Alonso berada di peringkat ketujuh. Jika dilihat peluang Alonso, memang sangat sulit untuk mengalahkan dominasi Vettel di sini. Tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi di lintasan nanti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)