Hamilton beri sinyal kibarkan bendera putih

Senin, 23 September 2013 - 20:48 WIB
Hamilton beri sinyal...
Hamilton beri sinyal kibarkan bendera putih
A A A
Sindonews.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku peluangnya untuk memenangkan gelar juara dunia Formula 1 (F1) telah benar-benar jauh dari jangkauan, setelah performa mengecewakan di Grand Prix Singapura.

Seperti diketahui pilot jet darat Mercedes itu, gagal start di posisi terdepan saat memulai balapan di sirkuit Marinay Bay. Sepanjang perlombaan pun, Hamilton kurang memperlihatkan tajinya untuk menghadang para kompetitornya Fernando Alonso dan Kimi Raikkonendan.

Pembalap asal Inggris itu hanya mampu menyelesaikan lomba di tempat kelima. Hamilton mengakui pihaknya tidak melakukan kinerja yang cukup baik menyusul hasil minor yang diperoleh tersebut. Kini, mantan juara dunia 2008 itu pasrah peluang untuk memperebutkan titel juara kian menipis.

"Mungkin strategi itu bukan yang terbaik, namun demikian tim kami melakukan pekerjaan yang besar dan berharap di balapan berikutnya kami memiliki kesempatan yang lebih baik. Saya katakan sekarang kami tertinggal 100 poin di belakang Vettel. Sulit bagi kami untuk mengejarnya di sisa perlombaan,” ucap Hamilton kepada Sportmole, Senin (23/9/2013).

“Ini merupakan balapan yang sulit, mungkin balapan ini paling menguras tenaga. Saya dan tim sudah berupaya sekuat tenaga tapi sayangnya belum mampu mengatasi kekurangan,” paparnya.

Sejauh ini, Hamilton menghuni di posisi tiga klasemen dengan 151 poin atau tertinggal jauh dari pembalap Red Bull Sebastian Vettel berdiri di tempat pertama dengan mengantungi nilai 247 poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2013 seconds (0.1#10.140)